page hit counter

Empat Smartband Terbaik Dibawah Rp 1 Jutaan, Pilih Mana?

Best Smartband

Jakarta, Wartamataram.com – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, semua orang pastinya membutuhkan perangkat yang dapat membantu menjaga kesehatan mereka. Salah satu perangkat yang memiliki banyak fitur kesehatan adalah smartband.

Kini smartband menjadi favorit bagi kebanyakan masyarkat Indonesia karena memiliki fitur kesehatan dan olahraga. Mulai dari mengukur detak jantung, kadar oksigen dalam darah, pengukur langkah kaki dan banyak lagi fitur kesehatan dan olahraga yang digunakan pengguna smartband.

Baca juga: Canalys Prediksi Pengiriman Smartband dan TWS Meroket pada 2021

Di pasar Indonesia saat ini banyak beredar smartband dengan fitur kesehatan dan olahraga terlengkap dengan harga bervariasi. Harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari di bawah satu jutaan hingga di atas satu jutaan.

Harga di bawah satu jutaan pastinya palinhg diminati masyarakat Indonesia. Mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan fitur menarik.

Kali ini, Selular ID memberikan rekomendasi smartband terbaik dengan harga di bawah Rp 1 Jutaan. Penasaran ? Yuk, kita langsung saja kita bahas.

  1. Samsung Galaxy Fit 2

Samsung Galaxy Fit 2 telah tersedia di Indonesia sejak November 2020 lalu dengan harga Rp 700.000. Smartband ini hadir dalam varian warna black dan scarlet. Galaxy Fit2 mengusung fitur kesehatan dan kebugaran unggulan seperti auto workout tracking, sleep score, dan stress level.

Smartband ini dapat mendeteksi beragam aktivitas dan olahraga penggunanya secara otomatis seperti lari, berjalan, dynamic workout, elliptical trainer, hingga rowing machine. Sehingga pengguna tinggal memfokuskan diri pada target kebugaran yang diinginkan.

Galaxy Fit2 juga secara otomatis mendeteksi waktu berolahraga, denyut jantung, kalori, dan tahan air hingga 50m (5ATM). Fitur sleep tracking pada Galaxy Fit2 dapat memantau kualitas tidur pengguna dan memberikan sleep score, penanda kualitas tidur dan tips untuk meningkatkannya.

Smartband ini memiliki desain ergonomis yang tipis dengan ketebalan 11,1mm, layar AMOLED 1,1 inci, dan berat 21g, baterai berkapasitas 159 mAh sehingga diklaim nyaman dipakai sepanjang hari. Dengan lebih dari 70 pilihan tampilan watch face, Galaxy Fit2 dapat disesuaikan dengan style penggunanya di berbagai momen seperti bekerja, hang out, hingga olahraga.

Karena fungsi utamanya untuk olahraga, strap smartband ini juga memiliki tekstur unik untuk mencegah penumpukan keringat. Samsung Galaxy Fit2 dapat terhubung dengan berbagai perangkat Samsung Galaxy, dan bisa dipakai untuk cek notifikasi terbaru, balas pesan dengan fitur Quick Response, hingga atur musik yang sedang diputar, tanpa membuka smartphone. Galaxy Fit2 juga dapat terkoneksi ke perangkat berbasis Android lainnya dan iOS, untuk konektivitas yang lebih luas lagi.

  1. Oppo Band

Selanjutnya ada Oppo Band yang dipasarkan di Indonesia sejak April 2021 melalui Shopee dan partner Oppo lainnya dengan harga Rp649.000. Di Indonesia, smartband ini hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan lavender. Sementara itu, untuk tampilan jam tangan, Oppo Band menawarkan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna.

Gelang pintar ini membawa fungsi pemantau berkelanjutan yang dapat memantau kadar saturasi oksigen darah (SpO2) setiap detik pada saat kondisi tidur, serta juga menawarkan 12 mode latihan yang mendukung gaya hidup aktif penggunanya. Dilengkapi aplikasi Hey Tap Health yang telah disesuaikan untuk Oppo Band, kini pengguna dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam.

Baca juga: Oppo Band Akhirnya Mendarat Di Indonesia!

Oppo band dapat melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna. Fitur ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas.

Selain itu, Oppo Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, Oppo Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tak teratur, sehingga juga bisa membatasi jam berolahraga agar tak berlebihan.

Oppo Band memiliki 12 mode latihan pendamping latihan kebugaran canggih yang dapat melacak serta memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga dan hampir sebagian olahraga popular di kalangan anak muda. Dengan Oppo Band yang dapat merekam data latihan, maka pengguna dapat memantau secara akurat perkembangan mereka melalui aplikasi Hey Tap Health.

Smartband ini dibekali layar AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut dilapisi perlindungan layar kaca lengkung 2.5D yang kokoh sehingga mampu menahan goresan. Sumber energinya, Oppo Band disokong baterai berkapasitas 100mAh yang dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

  1. Huawei Band 6

Berikutnya ada Huawei Band 6 sudah dipasarkan di Indonesia sejak April lalu dengan harga Rp 500.000 melalui e-commerce yang berkerjasama dengan Hauwei. Di Indonesia, gelang pintar ini tersaji dalam warna Graphite Black, Forest Green, Amber Sunrise dan Sakura Pink.

Huawei Band 6 mengusung fitur unggulan seperti layar yang luas, kapasitas baterai besar, 96 mode olahraga, hingga fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2). Gelang pintar ini dibentangkan layar AMOLED FullView Display seluas 1,47 inci dengan resolusi 194×368 piksel dan screen-to-body ratio mencapai 64 persen. Didukung kapasitas baterai yang lebih besar, gelang pintar ini mampu bertahan hingga 14 hari penggunaan.

Huawei Band 6 mengusung sederet fitur kesehatan seperti pelacakan kadar oksigen dalam darah, pemantau detak jantung, siklus dan kualitas tidur, stres, hingga pelacakan siklus menstruasi. Gelang pintar ini disebutkan akan menampilkan alarm apabila saturasi oksigen darah pengguna terdeteksi lemah.

Baca juga: Huawei Band 6 Resmi, Harga Rp770 Ribu

Smartband ini mendukung 96 mode olahraga, baik olahraga di dalam maupun luar ruangan. Mulai dari olahraga umum seperti berjalan, lari, bersepeda, berenang, hingga olahraga dengan alat seperti lompat tali, elliptical machines, dan rowing machines.

Untuk mendukung aktivitas olahraga tersebut, gelang pintar ini dibekali dengan sensor monitor pintar yang mampu menampilkan detak jantung pengguna, jumlah kalori yang terbakar, durasi olahraga, serta data olahraga lainnya. Seperti gelang pintar pada umumnya, Huawei Band 6 memiliki pendeteksi otomastis untuk enam mode olahraga, termasuk berlari dan berjalan.

Huawei Band 6 juga memungkinkan pengguna untuk membuat target serta menganalisis hasil olahraganya. Smartband ini sudah mendukung sistem operasi Android 6.0 atau lebih baru, serta iOS 9.1 atau lebih baru.

  1. Mi Band 6

Terakhir, ada Mi Band 6 yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak 17 Juni 2021 dengan harga Rp 499.000. Mi Band 6 tersaji dalam warna hitam, biru, orange, kuning, olive, dan ivory.

Mi Band 6 juga mengusung sederet fitur kesehatan lengkap seperti pengukur kadar oksigen SpO2, sensor denyut jantung PPG, pemantauan stress, latihan pernapasan, penilaian indeks vitalitas PAI, pengingat untuk minum dan bergerak (idle alert), penghitung langkah, pengaturan target, serta pemantauan denyut jantung dan siklus tidur. Bagi pengguna wanita, Mi Band 6 juga memiliki fitur pelacakan kesehatan wanita, di mana fitur tersebut bisa digunakan untuk mencatat siklus haid dan fase ovulasi.

Untuk fitur olahraga 30 mode kebugaran yang bisa dideteksi Mi Band 6. Jenis olahraga yang bisa dideteksi Mi Band 6 diantaranya Zumba, Pilates, HIIT dan banyak lagi.

Baca juga: Mi Band 6 Rebut Penghargaan Best Smartband di Ajang Selular Award 2021

Mi Band 6 memiliki dimensi 47,4 x 18,6 x 12,7 mm dengan bobot 12,8 gram. Gelang pintar ini dibekali layar AMOLED berbentang 1,56 inci yang mendukung resolusi 326 PPI serta kecerahan layar hingga 450 nit. Smartband ini memiliki sensor 6-sumbu yang terdiri dari akselerometer 3-sumbu dan giroskop 3-sumbu.

Sumber energinya, Mi Band 6 ditopang baterai berkapasitas 125 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dengan metode pengisian daya magnetik. Fitur lainnya, Mi Band 6 didukung Bluetooth 5.0 dan sertifikat tahan air 5 ATM serta mendukung sistem perangkat Android 5.0 atau iOS 10 dan versi lebih baru.

Semoga keempat smartband tersebut bisa jadi acuan Sahabat Selular ketika ingin membeli smartband dengan fitur menarik dan harga di bawah satu jutaan. Kira-kira Sahabat Selular pilih yang mana, Samsung Galaxy Fit 2, Oppo Band, Mi Band 6, atau Huawei Band 6?

Jangan lupa tonton video berikut ini juga.

The post Empat Smartband Terbaik Dibawah Rp 1 Jutaan, Pilih Mana? appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS