page hit counter
Gegara Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga dicap tak becus urus Salmafina yang pindah agama

Gegara Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga dicap tak becus urus Salmafina yang pindah agama

Salmafina Sunan dan kedua orang tuanya Foto: Instagram

Salmafina Sunan tengah diserbu berbagai hujatan netizen terkait sang ayah, Sunan Kalijaga yang menjadi kuasa hukum Doddy Sudrajat. Seperti diketahui, publik menilai bahwa ayah Vanessa Angel itu kerap berulah yang menyangkut cucunya, Gala Sky dan memancing amarah netizen. Sehingga, publik menganggap Doddy Sudrajat tak pantas dibela oleh pengacara kondang tersebut.

“Heh salma bilan gke bapak mu ya jangan ngebela orang yang salah.. Bapakmu ngurus anak perempuannya aja gak becus malah ngurusin orang lain,” komentar pedas netizen kepada Salma. “Klw ayah yg baik.. Ga akan biarkan anaknya murtad… Maaf jika salah,” ujar seorang netizen lain.

Melihat pesan jahat tersebut, Salmafina tak marah. Ia justru meminta maaf dan memuji bahwa ayahnya luar biasa. “Hi mba, dan siapapun yang berpikiran yang sama dengan mba ini. Maafkan saya kalo saya salah, tapi menurut saya ayah saya itu luar biasa,”  balas Salma di Instagram pada Jumat (24/12/2021).

Sunan Kalijaga - Doddy Sudrajat. Foto: YouTube Cumicumi
Sunan Kalijaga – Doddy Sudrajat. Foto: YouTube Cumicumi

Bukan tanpa alasan, Sunan Kalijaga menerima semua keputusan anak perempuannya itu. Salmafina pun sadar bahwa hal tersebut tidaklah mudah bagi kedua orang tuanya menerima keputusan dirinya yang pindah agama.

“Segala keputusan saya ayah terima, knowing that Tuhan yang pegang kendali semuanya. Accepting that anaknya memang punya keputusan sendiri dan apabila itu yang terbaik buat anaknya maka beliau akan coba menerima. Not easy, bukan hal yang mudah buat orangtua. Saya juga sebagai anak sadar akan hal itu,” bebernya.

Salmafina pindah agama, tak ada sangkut paut dengan Sunan Kalijaga

Cewek berusia 22 tahun itu menegaskan bahwa semua keputusan yang diambilnya termasuk keluar Islam, tidak ada sangkut pautnya dengan orang tua. Salmafina menilai bahwa Sunan Kalijaga sudah mendidiknya dengan baik.

“Keputusan saya untuk menjadi apapun itu tidak ada sangkut pautnya dengan orang tua saya. Mereka sudah melakukan yang terbaik dari yang terbaik membesarkan saya,” kata Salma.

Sunan Kalijaga dan Salmafina. Foto: Instagram
Sunan Kalijaga dan Salmafina. Foto: Instagram

Namun, Salma heran dengan netizen yang masih mempermasalahkan soal keyakinan dan hubungannya dengan orang tua. Ia pun bertanya-tanya apa sebenarnya yang harus sang ayah lakukan.

“Tapi pertanyaan saya satu, memang ayah saya harus apasih? Harus caci maki saya? Harus pasung saya? No. Harus ga ngakuin saya jadi anak? No,” imbuhnya.

Mantan istri Taqy Malik itu pun memuji reaksi kedua orang tuanya. Lantas, ia mendoakan yang terbaik untuk kedua orang tuanya.

“Respons beliau tetap mengasihi itu luar biasa. God bless my parent’s heart, surga terindah untuk mereka.”

Unggahan Salmafina Sunan. Foto: Instagram
Unggahan Salmafina Sunan. Foto: Instagram

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS