page hit counter
Mataram Coffee Festival, Event Bagi Para Pecinta Kopi di NTB

Mataram Coffee Festival, Event Bagi Para Pecinta Kopi di NTB

Berita Mataram – Sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan gairah pariwisata NTB khusus Kota Mataram, Dinas Pariwisata Kota Mataram menggelar event khusus bagi para pecinta kopi bertajuk Mataram Coffee Festival. Event yang rencananya digelar selama dua hari mulai tanggal 4 hingga 5 Desember 2020 ini bertempat di Taman Budaya Provinsi NTB yang terletak di Jalan Majapahit.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi berharap event ini dapat dijadikan sebagai wadah kreatifitas serta ajang silaturahmi baik bagi para pelaku usaha dan UMKM di bidang Kopi dengan para pecinta serta penikmat kopi khususnya yang ada di Kota Mataram.

Pedoman Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) yang baru saja disosialisasikan oleh Dispar Kota Mataram juga diterapkan dalam event Mataram Coffee Festival kali ini. Baik peserta tenant maupun pengunjung diwajibkan untuk memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19 mengingat event ini berlangsung masih dalam kondisi pandemi.

Koordinator tenant Mataram Coffee Festival, Zainul Hamzan menjelaskan kepada wartawan bahwa event ini telah memenuhi standar protokol Covid-19. Setiap tenant diwajibkan memenuhi pedoman CHSE, menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, mengenakan masker dan faceshield serta menggunakan sarung tangan dalam melayani pengunjung yang datang.

Pihak panitia juga telah menyediakan berbagai fasilitas sesuai dengan standar protokol kesehatan, serta telah memenuhi ijin baik dari Polres dan juga Satgas Covid-19 Kota Mataram, terang Koordinator Tenant yang akrab disapa Zain tersebut. “Kesehatan, kebersihan serta kenyamanan jadi prioritas utama kami selaku panitia yang dipercaya untuk menggarap event ini,” kata Zain kepada wartawan.

Mataram Coffee Festival sendiri merupakan event khusus kopi pertama di Kota Mataram. Event ini sendiri akan menampilkan Bazaar Kopi dari para pelaku usaha dan UMKM di bidang Kopi yang ada di Kota Mataram dan sekitarnya. Selain itu akan ada hiburan serta kompetisi menarik lainnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This