Media Berita Mataram dan NTB

Ingin Lahirkan Generasi Militan di Lotim, Formastim Gelar Diklat di Bale Mangrove

Warta Mataram, Lombok Timur – Pendidikan dan Pelatihan atau biasa disebut DIKLAT akan mulai digelar oleh Forum Mahasiswa Lombok timur (FORMASTIM). Adapun lokasinya akan dilaksanakan di Bale Mangrove, Desa Potonbako, Kecamatan Jerowaru, pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2022 mendatang.

Abdul Hafidzirrahman selaku Plt. Ketua Umum Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) menyampaikan tujuan adanya Diklat ini untuk mencetak kader-kader yang semakin militan dalam berkontribusi untuk Lombok Timur nantinya.

Oleh karenanya, pada Diklat kali ini diambil tema “Membentuk Generasi baru FORMASTIM yang Bersinergi untuk Memajukan Lombok Timur”.

Dari 50 (lima puluh) calon peserta Diklat, Hafiz sapaan akrabnya, berharap akan banyak lahir anggota-anggota FORMASTIM yang semakin mencintai Lombok Timur, sehingga mampu menjadi pelaku-pelaku yang membuat kebermanfaatan untuk masyarakat Lombok Timur.

Kendati FORMASTIM belum mencapai usia 3 (tiga) tahun, Hafiz menyampaikan bawah animo mahasiswa yang berdomisili Lombok timur untuk bergabung di FORMASTIM semakin tinggi. Itu terbukti dari anggota-anggota FORMASTIM yang semakin hari sudah tersebar banyak dari berbagai macam Kecamatan di Lombok timur. Atau dari berbagai macam kampus, ada yang berkuliah di Lombok timur, luar daerah, bahkah luar negeri.

Ia optimis FORMASTIM akan menjadi organisasi besar ke depan, yang akan menjadi sentral tempat berkumpulnya mahasiswa/i yang berdomisili di Lombok Timur yang berkuliah dari berbagai penjuru kampus. Dan tentunya yang akan bergerak bersama untuk bermanfaat kepada masyarakat Lombok timur nantinya. (*)

Exit mobile version