page hit counter
Zara diduga ciuman hingga tidur bareng Okin, Ika Kartika: Makin lama makin rusak

Zara diduga ciuman hingga tidur bareng Okin, Ika Kartika: Makin lama makin rusak

Adhisty Zara dan Niko Al Hakim, Okin

Sejumlah pakar psikologis hingga para selebriti memberikan komentar terhadap viralnya video ciuman hingga foto mirip Adhisty Zara dan Niko Al Hakim (Okin), mantan suami Rachel Vennya tidur bareng. Termasuk Kak Seto yang berharap agar Zara bisa didampingi secara psikologis agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Ika Kartika, pemeran Tukang Ojek Pengkolan justtu menyebut akidah anak muda zaman sekarang makin rusak. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Tanggapan pakar psikologi soal Zara dan Okin ciuman hingga tidur bareng?

Psikolog Oryza Sativa menilai bahwa video viral yang menampilkan seorang cewek diduga Adhisty Zara atau Zara JKT48 dengan Niko Al Hakim tidak patut dijadikan konsumsi publik.

“Sebetulnya saya melihat cuplikan video yang tadi baru dishare oleh teman-teman media, sebetulnya itu video tidak layak untuk dikonsumsi oleh umum,” Oryza Sativa melansir YouTube CumiCumi.

Zara dan Okin
Zara dan Okin. Sumber: Instagram

Sementara Kak Seto membahas tentang kondisi kejiwaan artis 18 tahun itu. Menurut Kak Seto, ramainya pembahasan tentang video viral diduga Zara dan pria 27 tahun tersebut perlu melakukan pendampingan psikologis.

“Ini akan berdampak dari kondisi kejiwaan dari adik AZ tadi, sehingga down lagi. Mungkin ada semacam pendampingan psikologis, artinya di satu sisi menjadi suatu pembelajaran bagi bersangkutan,” ungkap Kak Seto.

Langkah tersebut disarankan Kak Seto agar tak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. “Tapi di sisi lain dalam konteks perlindungan anak juga mohon tetap ada upaya upaya untuk membuat jiwanya tidak terguncang dan bisa melakukan hal hal yang tentu tidak kita harapkan.”

Tanggapan para seleb

Tak hanya pakar psikologis, para selebriti juga memberikan komentar terhadap viralnya video mirip Zara dan Okin. Termasuk Sintya Marisca yang menilai bahwa seseorang yang dihujat tidak sekuat yang terlihat.

“Secuek-cueknya orang di sosial media yang aku rasa dia dihujat tapi tetap kuat kelihatannya, menurut aku sih enggak kayak gitu. Kita lihat dari ratusan komen banyak yang bilang misalnya bagus atau cantik, tapi ada satu komen yang kelihatan di mata kita tapi nyakitin, itu berbulan bulan kerasa ke kita, kan kata-kata itu lebih menyakitkan dari pisau,” kata Sintya Marisca.

Ika Kartika tanggapi viralnya video mirip Zara dan Okin
Ika Kartika tanggapi viralnya video mirip Zara dan Okin. Sumber: YouTube CumiCumi

Sedangkan Della Puspita menjelaskan tentang dampak sosial media dari kejadian ini.

“Dampaknya besar karena sosial media itu kan media dimana orang bisa melihat apapun yang mereka mau, bisa mempromot apapun yang mereka mau, bisa menshare apapun yang mereka mau,” ujar Della Puspita.

Sementara Ika Kartika, pemeran Bu Dosen dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan justru mengatakan kalau akidah anak muda zaman sekarang semakin rusak.

“Saya sebagai ibu dan seorang wanita, saya sangat menyayangkan dengan adanya video tersebut. Saya sangat kecewa karena makin lama makin rusak akidah dari anak muda zaman sekarang, dan itu perlu tindakan tegas dari semua pihak,” pungkas Ika Kartika menanggapi viralnya video mirip Zara dan Okin.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS