counter hit make

Yuk Nikmati Nuansa Kampung Jepang di Ampenan

Warta Mataram – Membahas tentang tempat wisata di Pulau Lombok seakan-akan tidak ada habisnya. Selalu ada dan terus bertambah, baik itu tempat wisata alami maupun tempat wisata hasil kreatifitas manusia.

Kali ini mari kita fokus pada tempat wisata hasil kreatifitas dari orang-orang Lombok yang saat ini sedang ngetrend karena nuansa Jepangnya yang ada di Ampenan.

Taman Sosmed, sebuah tempat wisata mungil bernuansa Jepang yang terletak di wilayah Ampenan, tepatnya di Kebon Talo. Mengapa dinamai taman sosmed? Karena salah satu hal wajib yang dilakukan oleh para pengunjung ke taman ini adalah selfie dan menguploadnya ke akun Social Media mereka. Spot-spot unik yang didesain sedemikiam rupa memang akan sangat disayangkan apabila tidak diabadikan.

Rumah mungil ala Jepang, photo: ig @memy_sismayanti2

Untuk menuju ke Taman Sosmed, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor. Jaraknya sekitar 5km dari pusat Kota. Lokasinya masuk dari Jalan Raya Meninting tepat di depan Komplek Pemakaman Bintaro. Sekitar 500 meter dari jalan utama.

Aktifitas utama yang bisa kita lakukan di Taman Sosmed ini adalah mengambil foto sebanyak-banyaknya, karena tempat ini didesain bernuansa Jepang dan sangat instagrammable.

Taman Sosmed didesain untuk segmentasi anak muda, namun tidak sedikit juga satu keluarga datang ke tempat ini untuk menikmati alam bernuansa Jepang.

Pondok Bambu nuansa Jepang. Photo by: ig @haasna_1996

Kalian bisa berfoto di depan sebuah rumah mungil bernuansa Jepang, atau di tengah taman bunga yang lagi-lagi bernuansa Jepang, atau sambil menikmati fasilitas lainnya, seperti ayunan kecil yang unik, pondok kecil yang begitu asri hingga bunga Sakura ala Lombok.

Untuk masuk ke tempat ini, para pengunjung hanya membayar sebesar Rp5.000 dan bisa menelusuri Kampung Jepang ini sepuasnya.

Jangan lupa, bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke tempat ini, tetap harus menjaga etika, menjaga kebersihan dan ikut menjaga kelestarian, karena keindahan ini adalah milik kita bersama.

Bagi yang ingin mencari informasi tentang Taman Sosmed, kalian bisa follow IGnya di @taman_sosmed.