page hit counter
Yosef sudah diamankan di hari pembunuhan Tuti Amel, begini detail aktivitasnya

Yosef sudah diamankan di hari pembunuhan Tuti Amel, begini detail aktivitasnya

Yosef di pusaran kasus Subang. Foto: Kolase.

Yosef Hidayah dicurigai terlibat dalam pembunuhan anak istrinya. Tudingan ini membuat Yosef sampai depresi. Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat sampai mesti mengungkapkan detail apa saja yang dilakukan Yosef pada hari Tuti dan Amel dibunuh.

Rohman menegaskan berulang-ulang, kliennya punya alibi kuat tak terlibat dalam pembunuhan tersebut. Saat Tuti dan Amel dibunuh, posisi Yosef bermalam di rumah istri keduanya, Zasmin Hidayah alias Mimin. Nah apa saja yang dilakukan Yosef pada hari pembunuhan Tuti Amel tersebut?

Dari rumah istri muda

Yosef mengaku meninggalkan rumah Tuti pada Selasa 17 Agustus 2021 pukul 21.00 untuk pamit menginap di rumah istri mudanya. Setelah sampai di rumah Mimin, dia masak nasi goreng dan kemudian tidur.

Yosef Hidayah dan Mimin, istri muda
Yosef Hidayah dan istri muda, Zasmin Hidayah. Foto Instagram @titisuhartuni dan Facebook Zasmin Hidayah

Istri muda Yosef membangunkan Yosef pada pukul 05.00. Lalu Yosef mandi dan Salat Subuh. Sejam kemudian, Yosef pesan sarapan surabi di dekat rumahnya. Usai makan surabi, pukul 06.58 dia langsung kontak caddy Dadang janjian untuk main golf jam 10.00.

Jam 07.00 Yosef meluncur ke rumah Tuti dengan mengendarai motor matik. Begitu sudah mendekati rumah Tuti, Yosef bertemu Ujang, yang merupakan warga setempat. Setelah itu, Yosef belok masuk ke garasi rumah Tuti.

Yosef parkir motornya, dan heran mobil Alphard parkirnya kok beda dari biasanya yang mana mobil mengarah ke dalam garasi, ini kok Alphard mengarah ke depan arah jalan raya. Apalagi posisi parkir mobil miring ke kanan dekat pintu depan.

Yosef makin curiga dengan kaca penumpang sebelah kiri depan kok turun ke bawah. Yosef coba membetulkan tapi kok pintunya dikunci.

Lalu Yosef menuju pintu depan masuk, melepas jaketnya dan menaruh di kursi depan teras rumah. Yosef masuk makin kaget melihat ceceran darah, dia ikuti itu ceceran darah.

“Di ruang tamu tengah sudah ada percikan darah berceceran, dia ikuti ke kamar, acak-acakan, dia belum sadari secara detail, dia pikir ada perampokan, sampai dapur pintu ke luar rumah ada darah banyak,” kata Rohman menceritakan pengakuan Yosef dikutip dari Youtube Harry Hasugian Official.

Kemudian dia keluar dan minta tolong Ujang, saksi di depan rumah. Dia minta Ujang untuk ngecek lewat pintu belakang, dan dia dari depan.

Yosef diamankan warga di pembunuhan Tuti Amel

Setelah makin nggak menemukan istri dan anaknya, Yosef langsung minta Ujang lapor ke Pak RT, sedangkan Yosef mau lapor ke Polsek Jalancagak.

Yosef Hidayah. Foto: Ist.
Yosef Hidayah. Foto: Ist.

“Sebelum ke Polsek Jalancagak, Yosef mampir ke rumah Danu, menceritakan ada kejadian menimpa di rumah, kemungkinan Amel dan Tuti diculik, Yosef bilang mau ke kantor polisi. Pak Yosef pikiran beritahu saudaranya dulu, kemudian ke Polsek Jalancagak laporkan kejadian, kemudian tiba ke lokasi TKP bareng polisi,” kata dia.

Sesampainya di TKP bersama polisi, warga sudah berkerumun di lokasi tersebut. Dan sudah ada informasi ada temuan jasad di mobil Alphard.

Saat itu, Yosef datang bersama polisi tapi kemudian Yosef diamankan warga, nggak boleh mendekati TKP. Alasannya warga ingin menenangkan Yosef.

“Ketika datang dari Polsek Jalancagak, dapat informasi jenazah sudah ditemukan di dalam mobil. Yosef kemudian diamankan warga sekitar, dia dibawa dan diamankan di kantor SMA Jalancagak, supaya tidak histeris,” kata Rohman.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS