page hit counter
Yosef didesak adiknya sendiri ngaku: Kalau bunuh, bilang bunuh!

Yosef didesak adiknya sendiri ngaku: Kalau bunuh, bilang bunuh!

Adik Yosef, Mulyana

Adik kandung Yosef Hidayah, Mulyana belakangan membuat geger publik setelah mengaku curiga terhadap kakaknya sendiri. Bahkan, dia sempat meminta Yosef mengaku, jika benar membunuh Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat, maka lekas katakanlah.

Melalui tayangan berjudul ‘Siapa yang Dicurigai Pak Mulyana Sejak Awal’ di saluran Youtube Misteri Mbak Suci, Mulyana mengaku sempat curiga terhadap kakaknya sendiri. Bahkan, dia sampai mendesak, jika benar membunuh, maka katakan sejujurnya.

“Saya suruh dia (Yosef) terbuka. Kalau memang melakukan (membunuh korban), bilanglah sejujurnya. Kalau enggak, ya bilang enggak. Bilang dengan sejujurnya. Jadi kadang-kadang orang kan antara otak dan hati nggak nyambung, makanya muncul kebohongan,” ujar Mulyana, dikutip Kamis 9 Desember 2021.

Yosef Hidayah. Foto: Ist.
Yosef Hidayah. Foto: Ist.

Lebih jauh, Mulyana berkisah, saat pertama kali mengunjungi TKP, tak ada kerusakan yang nampak. Itulah mengapa, dia berkesimpulan, pembunuhnya pasti orang terdekat korban. Sosok pertama yang langsung dicurigainya adalah kakaknya sendiri.

 “Pas di TKP, saya lihat tidak ada yang rusak. Akhirnya, terlintas di pikiran saya, jangan-jangan ini orang terdekat (pelakunya). Paling tidak keluarga yang kenal korban. Akhirnya, ya maaf maaf, saya curiga ke kakak saya (Yosef), Bu Mimin, dan Yoris.”

“Karena kalau enggak ada yang rusak, berarti orang-orang itu dong (pelakunya). Akhirnya ya sudah, saya berkesimpulan, kita sewa pengacara. Kan gitu. Intinya, saya minta tolong dipres doang. Kalau memang iya, ya iya. Kalau tidak, ya tidak. Biar cepet terungkap,” lanjutnya.

Adik Kandung Yosef ingin keadilan ditegakkan

Meski berstatus sebagai adik kandung Yosef, namun Mulyana tetap ingin bersikap sebagai orang netral. Sebab, baginya kebenaran di atas segalanya. Itulah mengapa, dia meminta Yosef dan Mimin bisa memberi pengakuan sebenar-benarnya.

“Kalau memang melakukan suruh ngaku, kalau tidak ya tidak,” tegasnya.

Yosef Hidayah dan Pengacara.
Yosef Hidayah dan Pengacara.

Lagipula, dia menambahkan, pendampingan hukum tak membuat seseorang otomatis bersalah. Dia hanya ingin, seluruhnya bisa disingkap sebenar-benarnya, tanpa ada kekeliruan atau orang yang dirugikan.

“Pendampingan itu tidak harus orang bersalah dong, kan gitu. Kalau tanggapan umum kan dianggap bersalah. Sampai sini sah-sah saja, tapi secara hukum, salah atau benar itu hak orang untuk mengambil pendampingan,” kata dia.

Meski demikian, setelah tim kepolisian melakukan pemeriksaan berbulan-bulan, kini Mulyana makin yakin, kakaknya tak terlibat kasus tersebut.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS