page hit counter
Yoris ogah ketemu Yosef, ternyata gegera dikejar-kejar soal uang

Yoris ogah ketemu Yosef, ternyata gegera dikejar-kejar soal uang

Yosef dan Yoris

Ada yang menjadi perhatian dalam kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel. Yoris Raja Amanullah menghindari Yosef Hidayah. Kenapa anak itu menghindari papanya. Ternyata Yoris Yosef tarik menarik soal masalah uang.

Kakak almarhumah Tuti, Lilis mengungkapkan kenapa Yosef dan Yoris nggak mau ketemu dan bicara. Dari pengakuan Yoris, Lilis mengatakan, Yosef entah kenapa ngejar-ngejar uang ke Yoris.

Yosef ngejar Yoris minta uang

Lilis mengungkapkan kenapa alasan Yoris ogah bicara dan ketemu dengan Yosef setelah Tuti dan Amel dibunuh pada Rabu 18 Agustus 2021. Jadi ternyata, Yosef ngejar-ngejar Yoris untuk masalah duit lho.

Yoris Raja Amallullah
Yoris Raja Amallullah. Fot Facebook Ruru Haku So

“(Yoris) tak mau bertemu itu kan karena Yosef itu cari-cari Yoris untuk minta uang. sedangkan uang itu kan dipakai untuk tahlilan,” ujar Lilis dalam wawancara dengan tvOne dikutip Senin 20 September 2021.

Lilis melanjutkan, karena risih dengan Yosef itu, makanya Yoris menghindari papanya tersebut. Yoris kukuh nggak mau berikan uang ke papanya, karena uang itu dipakai untuk tahlilan.

Kakak Tuti itu menilai dari sikap Yosef ngejar-ngejar duit menunjukkan suami Tuti itu bermasalah.

“Yosef juga nggak tanggung jawab itu ada biaya tahlilan. Makanya dia (Yoris) berpikir untuk apa itu cari pengacara. Sebab dia (Yoris) itu merasa nggak bersalah. Nggak tahu berapa yang diminta, cuma ngejar ngejar Yoris untuk minta uang,” jelas Lilis.

Tak saling bicara

Nah pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengungkapkan Yosef saja heran sejak Tuti dan Amel dibunuh, Yoris kenapa menghindar dan enggan berkomunikasi dengan kliennya.

Jadi Rohman menjelaskan kronologi kenapa Yosef dan Yoris diam beku tak berkomunikasi sejak pembunuhan ini terjadi. Semua bermula dari inisiatif adik Yosef, Mulyana untuk menyewa pengacara dalam kasus ini. Sedianya keluarga Yosef akan didampingi pengacara.

Yosef Hidayah dan Yoris Raja Amalullah
Yosef Hidayah dan Yoris Raja Amalullah. Foto Instagram @tutisuhartuni dan @ziya_yanti

“Saat saya sudah siap wakili keluarga, jelang bawa surat kuasa, Yoris dihubungi Pak Mulyana, nah Yoris nggak mau hubungi Pak Yosef saat itu. Saat BAP pun Yoris sengaja menghindari bertemu dan tak bicara, lewat begitu saja. Artinya kondisi ini menginformasikan ini membingungkan pak Yosef, kenapa terjadi kecurigaan antara Yosef dan keluarga,” jelas Rohman dalam wawancara dengan tvOne, dikutip Senin 20 September 2021.

Rohman pun mengaku nggak tahu kenapa ini terhadi. Pastinya kondidi Yoris nggak mau bicara dengan Yosef ini makin menambah spekulasi yang berkembang di masyarakat.

Namun demikian, Rohman menegaskan kliennya punya alibi kuat nggak terlibat dalam pembunuhan istri dan anak tersebut.

Dia mengulang kembali, saat hari kejadian Yosef pulang dari menginap di rumah istrinya dan kemudian mendapati ada kekacauan di dalam rumah atak TKP.

Saat sudah di TKP, jelas Rohman, Yosef kaget terjadi kekacauan di dalam rumah, dan kemudian dia bertemu dengan saksi Ujang.

Karen kaget dan khawatir, Yosef mengajak Ujang untuk mengecek apa yang terjadi. Yosef minta Ujang masuk mengecek lewat belakang rumah, sedangkan dia lewat pintu depan.

“Kemudian Yosef bicara ke Ujang, untuk melaporkan kejadian ini ke pak RT, sedangkan Yosef berinisiatif menyuruh Danu (keponakannya) untuk melaporkan ke Polsek Jalancagak. Jadi posisi itu belum tahu ini apakah penculikan atau perampokan,” jelah Rohman.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS