page hit counter
Yoris batal diperiksa, sementara Yosef dicecar Polisi 8 jam, ada apa?

Yoris batal diperiksa, sementara Yosef dicecar Polisi 8 jam, ada apa?

Yoris Raja Amalullah

Polisi hingga kini masih terus melakukan pemeriksaan tambahan terhadap sejumlah saksi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Pada 13 September 2021, Yosef Hidayah dan Yoris Raja Amanullah datang ke Polres Subang untuk dimintai keterangan oleh Polisi.

Yoris anak tertua korban dan Yosef, datang lebih dulu ke Polres Subang untuk dimintai keterangan oleh Polisi sekira pukul 14.00 WIB.

Sementara Yosef datang belakangan, sekira pukul 14.30. Dia kemudian diperiksa oleh tim penyidik Polres Subang, termasuk dari tim Bareskrim Mabes Polri selama 8 jam. Dalam pemeriksaan itu, dia dicecar soal kepemilikan Yayasan sekolah yang ikut dikelola kedua korban.

Pemeriksaan Yosef sendiri sudah dilakukan sebanyak 9 kali. Dia merupakan saksi paling banyak yang diperiksa oleh Polisi. Adapun pemeriksaan sendiri berkelanjutan dari hasil temuan Labfor yang sudah keluar beberapa waktu lalu.

“Ada berita acara tambahan, yang pertama tentang pendirian yayasan. Yang kedua tentang aktivitas dari klien kami sebelum kejadian serta setelah kejadian,” ujar kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayah kepada wartawan, dikutip Hops.id, Selasa 14 September 2021.

Yosef dan Yoris
Yosef dan Yoris kala di area golf. Foto Facebook

Yosef sendiri adalah pemilik, akan tetapi ketua yayasan adalah Yoris (34) anak tertuanya. Adapun bendahara yayasan adalah Tuti dan sekretarisnya Amel. Dahulu, istri muda Yosef sempat memegang kendali yayasan sebagai bendahara. Namun karena keuangan memburuk, lantas kembali diambil alih Tuti dan Amel.

Beda dengan Yosef, Yoris tak diperiksa

Berbeda dengan Yosef, lain halnya dengan Yoris Raja Amanullah. Anak pertama Yosef dan Tuti itu justru batal diperiksa oleh Polisi.

Akan tetapi, dia sempat datang ke penyidik Satreskrim Polres Subang. Menurut Yoris kepada wartawan, dia tak jadi diperiksa karena sakit. Dia pun diperbolehkan pulang oleh Polisi untuk istirahat.

Yoris Raja Amallullah
Yoris Raja Amallullah. Foto Facebook Ruru Haku So

“Cuma keterangan tambahan. Cuma karena lagi sakit, jadi Bu Kapolres (AKBP Sumarni) punya kebijakan lah jadi enggak jadi diperika. Kalau sakit jangan lah, kasihan. Makanya saya disuruh pulang,” kata Yoris kepada wartawan.

Ketika itu, Yoris yang mengenakan jaket ’01’ itu terlihat ditemani sang istri sambil membawa sepeda motor Yamaha Aerox. Sambil berlalu, dia pun berjanji akan memberikan info tambahan kepada wartawan jika dibutuhkan.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS