page hit counter
Xiaomi bakal rilis ponsel dengan kamera 200 MP, begini bocorannya

Xiaomi bakal rilis ponsel dengan kamera 200 MP, begini bocorannya

Xiaomi Mi 11 Ultra. Foto: Android Authority

Sejumlah vendor smartphone terus berinovasi mengembangkan teknologi yang akan dibawa pada ponsel yang akan datang. Tak terkecuali dua pemain besar Xiaomi dan Samsung. Kekinian, dua merek asal Asia tersebut dikabarkan akan menghadirkan kamera beresolusi tinggi, 200 MP pada perangkat mereka yang akan datang.

Samsung sendiri sudah mengumumkan akan memiliki sensor ponsel 200 MP pertama di dunia, ISOCELL HP1 pada pekan lalu. Dilaporkan, Samsung telah mengirim sensor 200 MP itu ke produsen, meski tak jelas produsen yang mana.

Dan kali ini, sebuah bocoran terbaru menyebut bahwa merek smartphone asal China, Xiaomi juga akan menghadirkan sensor kamera 200 MP pada perangkat flagship-nya.

Dilansir Hops.ID dari laman Gizmochina pada Kamis 9 September 2021, Xiaomi tahun depan diperkirakan akan menyusul seri Mi 11 dengan seri Mi Xiaomi 12. Dilaporkan, salah satu modelnya akan memiliki dua kamera utama, yang salah satunya adalah sensor 200 MP. Info tersebut didapatkan dari pembocor terkenal asal China, Digital Chat Station, yang mengungkapkan detailnya di Weibo.

Mi CC9 Pro. Foto: XiaomiToday
Mi CC9 Pro. Foto: XiaomiToday

Dalam tulisannya, Digital Chat Station menyebutkan bahwa flagship generasi berikutnya dari Xiaomi akan memiliki kamera ganda 200 MP + 50 MP. Mengingat sejauh ini Samsung adalah satu-satunya produsen kamera yang telah mengumumkan sensor 200 MP, dapat dikatakan bahwa Xiaomi akan menggunakan sensor ISOCELL HP1, dan flagship generasi berikutnya adalah ponsel dalam seri Xiaomi 12.

Lebih jauh, terdapat isu yang beredar yang juga menyebut kemungkinan flagship terbaru itu akan ditenagai oleh penerus Qualcomm Snapdragon 888, yang dikabarkan akan disebut Snapdragon 898.

Postingan itu juga mengungkapkan bahwa Xiaomi akan terus menggunakan sensor 108 MP dan 64 MP untuk ponsel kelas menengah dan kelas atas.

Tidak mengherankan jika Xiaomi berencana meluncurkan ponsel dengan kamera beresolusi 200 MP. Pasalnya, Xiaomi telah memiliki ponsel dengan sensor 108 MP, yakni Mi CC9 Pro. Perangkat tersebut adalah ponsel pertama dengan sensor 108 MP, jadi masuk akal jika Xiaomi ingin menjadi salah satu yang pertama meluncurkan ponsel dengan kamera 200 MP.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS