page hit counter

WSBK Makin Dekat, Hotel di Senggigi Nyaris Full Booked

GIRI MENANG–Gelaran World Superbike (WSBK) tinggal hitungan hari. Asosiasi Hotel di Senggigi mencatat okupansi hotel melonjak menjelang event yang akan dilaksanakan 19-21 November 2021. Bahkan pada tanggal acara, bookingan kamar sudah penuh.

”Beberapa hotel lainnya kemungkinan masih ada bookingan 90 persen ke atas,” kata Ketua Senggigi Hotels Association I Ketut M Jaya Kusuma pada media, Selasa (9/11/2021)

Tercatat  rata-rata tamu akan datang pada tanggal 18 hingga 19 November mendatang.

”Penginapan dan homestay juga telah bersiap menerima tamu,” tambahnya.

Tamu yang melakukan reservasi masih didominasi wisatawan domestik. Kalaupun ada wisatawan mancanegara, kemungkinan ekspatriat yang sudah lama di Indonesia.

”Kebanyakan lokal, kalau mancanegara belum,” jelasnya.

”Tapi bagi kami, yang penting tamu datang. Tak penting lokal atau mancanegara. Toh, mereka sama-sama bayar,” ujarnya.

Bagi tamu yang memilih menginap di Senggigi telah dipersiapkan hiburan seni budaya. Ini untuk memberikan kesan dan hiburan lainnya ke pengunjung.

”Khusus Holiday Inn Resort ada 189 kamar siap, saat cek sistem sudah 100 persen dipesan,” tambahnya.

Harapannya WSBK 2021 bisa berjalan lancar dan situasi tetap kondusif. “Kami ingin sektor pariwisata terus bangkit kedepannya,” tambahnya.

Sementara General Manager Hotel Aruna Senggigi Weni Kristanti mengatakan, sudah 85 persen kamar hotel terbooking. Sehingga pihaknya masih menerima reservasi tamu yang akan datang pada tanggal 19-21 November 2021.

”Tamu domestik yang mendominasi,” kata dia. (nur/r3)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS