page hit counter
Wisata Snow Peak, Cara Menikmati Glamping Seru Di Arashiyama

Wisata Snow Peak, Cara Menikmati Glamping Seru Di Arashiyama

Bosan dengan hiruk pikuk Tokyo? Mungkin Kyoto bisa jadi tempat yang patut dikunjungi karena menawarkan kombinasi wisata sejarah, makanan dan budaya di Jepang. Salah satunya adalah Puncal Salju, hanya 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Saga-Arashiyama di Kyoto terdapat bangunan era Taisho (1912-1926) yang menakjubkan yang telah direnovasi menjadi kompleks wisata, menampilkan toko dan kafe ditambah fasilitas glamping yang dirancang oleh Kengo Kuma.

Dilansir dari Timeiut, fasilitas tersebut, yang secara resmi disebut Snow Peak Land Station, menawarkan pengalaman seperti minum teh ditemani senja atau bermalam, mirip seperti Muji Hotel Tokyo di Ginza.

Snow Peak Land Station
Photo: Snow Peak Land Station

Karena Snow Peak merupakan merek yang berfokus pada perlengkapan outdoor, kombinasi fasilitas dan ketenangan serta pemandangan alam Arashiyama memberikan tempat yang sempurna bagi orang-orang yang menginginkan liburan berkemah yang nyaman tanpa harus pergi terlalu jauh dari kota Kyoto.

Bagi mereka yang bermalam, ada dua wisma keliling (jyubako) di taman belakang fasilitas. Guest house ini berukuran lebih kecil dari rata-rata kamar hotel, namun terasa jauh lebih luas daripada yang terlihat, dengan jendela lebar yang menghadap ke taman dan desain minimalis Kuma, hanya tempat tidur di atas tikar tatami dan meja tradisional sebagai perabotan. Setiap jyubako juga dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet sendiri, jadi pengunjung tidak perlu khawatir berbagi dengan orang lain seperti yang biasanya terjadi di perkemahan tradisional.

Snow Peak Land Station
Photo: Snow Peak Land Station

Di pagi hari, pengunjung dapat bangun untuk sarapan dengan sandwich panggang panas dan campuran teh Jepang khusus sebelum berangkat untuk bersepeda di sekitar Arashiyama. Jika ingin merasakan cara Puncak Salju dan meimilih untuk  menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah tanpa disibukkan oleh laptop, TV, dan kenyamanan kehidupan kota lainnya, pengunjung bisa jelajahi toko yang menjual berbagai alat berkemah berkualitas.

Harga akomodasi mulai dari 22.000 yen per kamar per malam, tidak termasuk makan. Bermiat untuk mengunjungi lokasi di atas? Kalian dapat memesan penginapan secara online di sini.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS