page hit counter
Waspada, 13 Orang Terkonfirmasi Terjangkit Varian Delta di NTB

Waspada, 13 Orang Terkonfirmasi Terjangkit Varian Delta di NTB

Warta Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., menyatakan 13 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19 varian Delta di Nusa Tenggara Barat.

Pernyataan itu Ia sampaikan pada saat konferensi pers di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jumat (9/7), bersama dengan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, dan Asisten III Setda Provinsi NTB.

“Covid-19 varian delta ini telah teridentifikasi masuk ke NTB,” terangnya.

Dari 13 orang yang dinyatakan positif varian Delta tersebut, lima orang sudah dinyatakan sehat, empat orang sedang isolasi mandiri, dan hanya satu orang yang masih dalam pantauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB. Dari 13 orang tersebut, 5 diantaranya merupakan warga Kota Mataram.

Dalam pernyataannya, Wagub Ummi Rohmi, mengatakan, dengan telah masuknya varian delta ini tidak lantas membuat masyarakat panik. Ia meminta untuk tetap tenang dan waspada serta menjaga energi positif untuk bisa terhindar dari Covid-19.

Ia menekankan agar situasi ini dihadapi dengan tenang dan waspada yang semakin tinggi dalam artian lebih patuh, disiplin, dan ketat menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Selain itu, guna menghadirkan ketenangan, Wagub juga menyampaikan bahwa saat ini sudah ada layanan telekonsultasi Covid-19 melalui tiga call center rumah sakit yaitu RS UNRAM, RSUD Kota Mataram, dan RSUD Provinsi.

“Bagi masyarakat yang mau konsultasi, langsung bisa telepon. Dan kami menghimbau, 10 Kabupaten/Kota juga menyiapkan ini, sehingga dapat mengurangi kepanikan masyarakat,” tutup Wagub. (abdiwm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS