counter hit make

Warga Suralaga Tewas Terseret Arus saat Memancing

SELONG-Warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga digegerkan dengan kematian seorang warga bernama Amaq Kus, 50 tahun yang terseret arus sungai saat memancing ikan, Kamis (11/11). Sabtu (13/11) lalu, tim gabungan pencarian dari Basarnas Kayangan, Tim SAR unit Lotim, dan TRC-PB  BPPD Lotim berhasil menemukan mayat korban. “Ditemukan sekitar pukul 07.15 Wita. Sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Ketua SAR unit Lotim Lukmanul Hakim pada Lombok Post.

Diketahui, pada Kamis siang (11/11) lalu, korban bersama seorang kawannya bernama berisinial AM, 30 tahun, memancing ikan di sungai yang berada di perbatasan Kecamatan Lenek dan Suralaga. Kemudian pada sekitar pukul 17.00 Wita, arus deras tiba-tiba datang dan menghanyutkan korban. Dalam kejadian tersebut, AM berhasil selamat.

Pencarian sendiri dilakukan selama tiga hari sejak kejadian. Kata Lukman, tim di bagi menjadi tiga. Regu pertama melakukan penyisiran dari TKP sampai Dusun Dasan Bantek. Sementara regu 2 melakukan pencarian dari Dusun Dasan Bantek sampai Jembatan Lembah Hijau.  “SRU 3 dari muara sampai ke jembatan Lembah Hijau,” terangnya.

Namun pencarian di hari kedua nihil. Sampai pada hari ketiga, korban ditemukan di dasar sungai dalam kondisi sudah meninggal dunia. Setelah ditemukan, korban kemudian dibawa ke rumah duka. (tih/r5)

Source: Lombok Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *