page hit counter
Warga NTB Akan Terima Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah

Warga NTB Akan Terima Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah

Berita Mataram – Sejumlah warga Provinsi Nusa Tenggara Barat akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai dari pemerintah pusat sebesar Rp600.000 per bulan selama enam bulan. Hal tersebut berdasarkan hasil video conference antara Menteri Sosial Juliari P. Batubara dengan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Wagub Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan diberikan kepada 280 ribu Kepala Keluarga (KK) yang ada di Provinsi NTB mulai dilakukan bulan April hingga bulan Juni mendatang. BLT ini merupakan bantuan terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Uang tunai sebesar Rp600.000 tersebut akan disalurkan melalui PT. Pos dan juga Himpunan Bank Milik Negara, namun Gubernur Provinsi NTB H. Zulkieflimansyah memberi usulan kepada Menteri Sosial soal pemberian bantuan dalam bentuk sembako, jadi uang tunai tersebut akan dikonversi menjadi sembako seperti program JPS Gemilang yang telah dimulai kemarin (16/04).

Gubernur NTB sendiri berharap agar BLT yang disiapkan oleh Kemensos tersebut dapat meniru program JPS Gemilang, sehingga selain masyarakat miskin yang mendapatkan bantuan, banyak Industri Kecil Menengah (IKM) lokal NTB yang juga kebagian melalui penjualan produk-produk mereka. Hal ini diharapkan dapat membantu dari sisi ekonomi IKM yang ada di NTB dari dampak virus corona.

Baca Juga  Provinsi NTB Segera Miliki Pabrik Penggilingan Beras Modern
CATEGORIES
TAGS
Share This