page hit counter
Warga Lombok Tengah Positif Terjangkit Virus Corona

Warga Lombok Tengah Positif Terjangkit Virus Corona

Berita Mataram – Seperti diberitakan sebelumnya tentang seorang warga Lombok Tengah yang dikabarkan positif terjangkit virus corona, kini telah dikonfirmasi. Pasien yang awalnya berstatus PDP tersebut telah menjalani uji Swab dan hasilnya keluar pada tanggal 3 April 2020 hari ini dan dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian maka di NTB total sudah ada delapan orang pasien positif Covid-19.

Pasien berinisial Tn. H, seorang laki-laki berusia 33 tahun tersebut berasal dari Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya ia beralamat di Bagu, Kecamatan Pringgarata. Ia dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah menjalani uji Swab. Menurut riwayat pasien ini pernah bekerja di kapal pesiar selama tiga tahun, dan baru melakukan perjalanan pulang dari Amerika menuju Lombok pada tanggal 16 Maret 2020.

Tn. H saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB sejak tanggal 28 Maret 2020. Keluhan awal dari pasien ini adalah pada tangga 17 Maret 2020 mengalami demam karena terkena hujan. Setelah menjalani pengobatan di klinik swasta di Lingsar, Tn. H tidak mengalami perubahan, kemudian ia memutuskan untuk berobat ke RSAM.

Pada tanggal 20 Maret 2020 pasien menerima rawat jalan selama tiga hari, namun keluhan pasien makin memberat dan pada tanggal 23 Maret 2020 pasien kembali lagi ke IGD RSAM dan mendapatkan rawat inap sampai tanggal 28 Maret 2020. Setelah dilakukan cek lab DL dan foto thorak, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Provinsi NTB. Lalu pada tanggal 3 April 2020 hasil lab menunjukkan bahwa pasien tersebut positif terjangkit Covid-19.

Atas kejadian petugas kesehatan melakukan prosedur pencegahan virus corona melalui contact tracing terhadap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS