counter hit make

Walikota Mataram terima Kunjungan Tim Validasi Lapangan IGA Award 2022

Wartamataram.com, Mataram – Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, menerima kunjungan tim validasi Lapangan Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA Award) Tahun 2022, bertempat di Ruang Tamu Kantor Walikota Mataram, pada Selasa (29/11/2022).

Validasi lapangan ini merupakan rangkaian penilaian IGA Award Tahun 2022. Tim validasi ini merupakan bentukan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menjadi leading sector IGA Award Tahun 2022.

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, melakukan persentasi dua inovasi unggulan dari Kota Mataram, yakni Persalinan Aman, Bayi Sehat, Ibu Berseri dengan ANC Rutin USG (Permaisuri Dancing) dan Teh Moringa Kidom beberapa hari yang lalu.

Dalam kunjungan yang hangat ini, H. Mohan Roliskana menyambut tim dengan penuh kegembiraan.

“Saya sangat gembira. Pasalnya, dua inovasi yang dikunjungi merupakan inovasi terbaik kategori digital dan non-digital yang siap bersaing dengan inovasi yang berasal dari daerah lain,” ujar Mohan.

Tim Validasi Lapangan Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA Award) Tahun 2022 saat mengunjungi Industri Kelor di BTN Sweta, pada Selasa (29/11)

Kunjungan pertama tim validasi setelah diterima Walikota Mataram adalah inovasi Permaisuri Dancing yang digagas oleh RSUD Kota Mataram. Tim validasi mengecek langsung penggunaan aplikasi yang sudah tersedia di google play store. Begitu juga dengan penujang operasional lainnya, seperti kesiapsiagaan tim PSC 119.

Setelah itu, validasi lapangan Teh Moringa Kidom, dilaksanakan di CV Tri Jaya Utami yang terletak di Jalan Sakura Raya, Gang 10, BTN Sweta, Kecamatan Sandubaya. Produk yang menjadi salah satu official merchandise G20 ini diperiksa kondisi produknya, kemudian dilakukan pemeriksaan silang dengan memberikan pertanyaan kepada pemilik Teh Moringa Kidom.

Rangkaian validasi lapangan sendiri dilaksanakan dalam sehari. Kemudian dari akumulasi penilaian validasi lapangan, indeks inovasi, dan persentasi kepala daerah akan menetukan pemenang IGA Award Tahun 2022. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *