page hit counter
Waktu Dan Tempat Terbaik Melihat Momiji Merah Dan Ginkgo Kuning Tahun Ini

Waktu Dan Tempat Terbaik Melihat Momiji Merah Dan Ginkgo Kuning Tahun Ini

Di Jepang, musim gugur juga disebut-sebut sebagai musimnya tamasya, ini dikarenakan cuacanya yang lebih bersahabat dibandingkan dengan musim panas yang terik. Bagi banyak orang, tentunya membuat aktivitas di luar ruangan pun lebih nyaman dibadingkan dengan beberapa bulan sebelumnya, selain itu, musim gugur juga jadi waktu yang tepat untuk sekedar berjalan-jalan dan dikelilingi oleh dedaunan yang indah.

Berbicara tentan musim gugur Koyo atau fenomena saat daun-daun berganti warna sebelum jatuh ke tanah tentunya tak boleh dilewatkan begitu saja. Prakiraan waktu yang tepat untuk melihat Koyo tahun ini telah dirilis, menjadi waktu terbaik untuk mendaki atau bersepeda dan melihat dedaunan yang berwarna-warni.

Dilansir dari Timeout, Earth Communication Provider merilis dua prakiraan dedaunan musim gugur pada tanggal 2 September berdasarkan laporan yang diberikan oleh Japan Meteorological Corporation (JMC) – satu untuk momiji merah (daun maple) dan satu untuk daun ginkgo kuning.

Momiji Merah

Musim Gugur
Photo: Japan Meteorological Corporation

Menurut JMC, waktu puncak untuk melihat momiji di Tokyo adalah sekitar tanggal 29 November sementara momiji Osaka akan terlihat sangat indah sekitar tanggal 2 Desember. Beberapa hari kemudian, momiji di Kyoto akan mencapai waktu puncaknya pada tanggal 7 Desember.

Sebagai prefektur paling utara di Jepang, Hokkaido akan melihat momiji lebih awal dari wilayah lain, dengan momiji di Sapporo diprediksi mencapai puncaknya sekitar tanggal 2 November.

Ginkgo Kuning

Musim Gugur
Photo: Japan Meteorological Corporation

Waktu untuk melihat daun ginkgo sedikit berbeda dari musim momiji, dimana Tokyo diperkirakan akan mencapai puncaknya sekitar tanggal 26 November. Daun ginkgo Osaka akan mencapai puncaknya beberapa hari lebih awal pada tanggal 23 November sementara orang-orang dapat melihat daun berwarna kuning paling meriah pada tanggal 26 November. di Kyoto. Di Sapporo, daun ginkgo akan tumbuh subur bersamaan dengan momiji pada tanggal tanggal 2 November.

Sampai sekarang, laporan dari JMC ini memprediksi bahwa daun musim gugur Jepang akan tiba tepat waktu. Namun, laporan terbaru dari Weather News menunjukkan bahwa daun musim gugur akan tiba sedikit lebih awal dari biasanya.

Berdasarkan laporan Weather News yang dirilis pada tanggal 6 September, waktu terbaik untuk melihat momiji merah (daun maple) di Gunung Takao Tokyo adalah sekitar tanggal 19 November. Jika kalian tidak bisa menunggu sampai waktu tersebut, kalian bisa pergi ke lembah alpine, Kamikochi di Nagano, di mana dedaunan musim gugur diperkirakan akan tiba lebih awal, sekitar tanggal 19 Oktober.

Sementara itu, Hutan Arashiyama di Kyoto diperkirakan akan mencapai puncaknya di minggu yang sama dengan Tokyo pada tanggal 21 November. Di barat daya Jepang, pepohonan Reruntuhan Kastil Akizuki di Fukuoka diperkirakan akan terlihat indah sekitar tanggal 22 November sementara pegunungan Kirishima di Kyushu diperkirakan akan berkembang pada tanggal tanggal 5 November.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS