page hit counter
Wakil Gubernur NTB Melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST)

Wakil Gubernur NTB Melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST)

Berita Mataram – Dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi dampak yang dihasilkan, utamanya dampak sosial dan ekonomi melalui berbagai program bantuan yang menyasar masyarakat luas dan terdampak pandemi Covid-19.

Setelah berhasil menyalurkan paket bantuan berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Wakil Gubernurnya, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melaunching Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Mataram. BST adalah program bantuan dalam bentuk tunai yang diberikan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Target BST ini sendiri adalah masyarakat yang masuk dalam golongan miskin maupun kelompok rentan yang terkena dampak Covid-19 serta belum pernah menerima paket bantuan apapun dari pemerintah ataupun bantuan sosial reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dari Pemerintah Pusat ataupun Program JPS Gemilang dari Pemerintah Provinsi NTB.

Mengenai nominal, BST yang akan disalurkan kepada masyarakat senilai Rp600.000 per bulan per Kepala Keluarga (KK) yang akan diberikan kepada 270.005 KK se-NTB. Bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS