page hit counter
Wajib hafal, ini kumpulan doa selamat perjalanan

Wajib hafal, ini kumpulan doa selamat perjalanan

Doa menurut ajaran Islam. Foto: Pexels

Membaca doa sebelum perjalanan kerap dilakukan banyak orang agar selamat. Dengan membaca doa, dipercaya dapat menghindari segala marabahaya, dan dilindungi Allah pada tiap langkah perjalanan yang dilalui.

Nah dalam tulisan kali ini, Hops.id akan merinci kumpulan doa selamat yang bisa dihafalkan. Seperti apa? Berikut bacaannya.

“Bismillaahi, tawakkaltu ‘alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah”.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku kepada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain Allah.

Ada pula doa selamat ketika naik kendaraan. Ya, seperti kita tahu, meski lebih cepat, namun naik kendaraan juga memiliki risiko akan keselamatan. Maka agar terlindung dari segala marabahaya, ada doa yang bisa dilafalkan agar Anda selamat.

“Allaahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa wathwi ‘annaa bu’dahu allaahumma anta ashshoohibu fissafari walkholiifatu fil-ahl”.

Artinya: Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.

Doa selamat perjalanan jauh

Ada doa lain pula yang bisa dilafalkan agar perjalanan jauh Anda lebih nyaman. Apa doa tersebut?

“Allaahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa wathwi ‘annaa bu’dahu allaahumma anta ashshoohibu fissafari walkholiifatu fil-ahl”

Artinya: Ya Allah, berikan kemudahan kepada kami dalam berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.

Dan jangan lupa ketika Anda sudah sampai tujuan ada juga doa yang bisa Anda lafalkan. Apa itu?

“Alhamdu lillaahil-ladzii sallamanii wal-ladzii aawaanii wal-ladzii jama’asy-syamla bii”.

Artinya: Segala puji milik Alloh yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkan aku dengan keluargaku.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS