page hit counter

Wagub NTB Minta Layanan Medical Center Terbaik di Sirkuit Mandalika

PRAYA-Pihak penyelenggara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) diminta benar-benar menyiapkan layanan kesehatan yang terbaik untuk menyambut event WSBK dan MotoGP  yang akan segera diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

“Fasilitas dan pelayanan kesehatan harus yang terbaik. Jangan sampai layanannya memberi kesan yang kurang baik karena momentum ini merupakan yang pertama kali dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harus,” tegas Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Senin (4/10/2021).

Medical Center khusus peserta balapan ini sendiri dilengkapi ruang luka bakar, rontgen, perawatan ringan, dan lain-lain berlokasi dekat dengan pit control. Pusat medis ini juga dilengkapi helipad untuk evakuasi darurat menuju RS Internasional Mandalika di Pujut.

Sedangkan fasilitas kesehatan untuk 30 ribu penonton disediakan di luar sirkuit. Wagub juga meminta skenario penanganan medis dilakukan simulasi, termasuk screening penonton di lima posko kesehatan.

Sementara itu, Kepala Divisi Operasi ITDC Pari Wijaya menjelaskan, simulasi dan rencana mitigasi tinggal dilakukan bersama Dinas Kesehatan NTB, Loteng, dan pihak ketiga dalam penanganan medis.

Selain itu, sebanyak 210 toilet portable di dalam arena dan tempat pembuangan sampah telah siap di sisi barat dan timur kompleks sirkuit. Begitu pula dengan fasilitas air bersih, listrik, dan ketersediaan lapak UMKM.

“Selain yang di bazar, sebanyak 303 UMKM kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk lokasi UMKM di area parkir,” terangnya. (ewi/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS