page hit counter

Wagub Ariza: Vaksinasi Boleh Diikuti Warga Luar Jakarta

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, proses vaksinasi di Ibu Kota masih terus berlangsung. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka Covid-19.

“Untuk vaksinasi program, total dosis 1 saat ini sebanyak 7.050.648 orang (80%). Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 2.221.866 orang (25,2%) total vaksinasi dosis satu dan dua sekira 9.173.836,” kata Ariza saat meninjau vaksinasi di Unas, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021).

Baca Juga:  Pantau Vaksinasi Covid-19 di Unas, Ariza: Tetap Patuhi Prokes

Politisi Gerindra itu menambahkan, pihaknya terus berupaya menggenjot kegiatan vaksinasi sampai akhir Agustus mendatang.

“Jadi, sudah banyak sebetulnya yang dilaksanakan di Jakarta sebagaimana disampaikan Pak Jokowi meminta agar di akhir Agustus kita bisa mencapai 7,5 juta kita berupaya semaksimal mungkin mulai dari pertama ditargetkan 100 ribu per hari kita penuhi, bahkan sudah mencapai 130, 150 kita akan terus menggenjot sampai dengan 200 ribu per hari,” urainya.

“Ini kita upayakan yang terbaik dan perlu disampaikan kita tidak membatasi apakah KTP Jakarta atau non Jakarta perlu diketahui tidak kurang dari 40 persen yang mengikuti vaksin di Jakarta itu warga non Jakarta,” sambungnya.

Baca Juga:  80% Warga Jakarta Telah Divaksin, Akhir Agustus Ditargetkan Capai Herd Immunity

Ia memastikan, pelayanan vaksinasi yang diberikan kepada warga non-Jakarta tetap terbaik. Meskipun begitu, Ariza mengajak warga Jakarta untuk lebih proaktif dalam kegiatan vaksinasi.

“Jadi, selain warga Jakarta kami juga memberikan pelayanan vaksin bagi warga non Jakarta yang kebetulan ada di Jakarta dekat ke Jakarta datang ke jakarta. Namun demikian, kami minta juga kepada seluruh warga Jakarta yang ber KTP Jakarta juga segerakan ya jangan menunggu segerakan datang ke sentra vaksinasi ke tempat-tempat yang ada di Puskesmas, di dekat rumah , di manapun segerakan vaksinasi dan ajukan melalui aplikasi JAKI atau langsung datang ke tempat vaksin, ini wacana yang efektif untuk mengurangi dan penurunan penyebaran Covid dan vaksin juga efektif untuk kita semua memastikan kita terbebas dari Covid itu sendiri,” jelasnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS