page hit counter

Wagub Ariza Ajak Jamaah Umrah dan Haji Tetap Patuhi Prokes

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengucapkan rasa syukurnya saat pelaksanaan haji dan umrah mulai kembali dibuka. Ia pun mengajak jamaah haji dan umrah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu disampaikn Ariza saat membuka acara Manasik Haji dan Umroh Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI), di Masjid Darussalam, Kebayoran Baru, Jaksel, Minggu (16/1/2022).

“Penting sekali untuk mengingatkan kepada keluarga, karena ibu-ibu ini biasanya yang lebih hati-hati, lebih peduli, dan lebih cerewet. Di masa pandemi ini penting cerewet, hati-hati, apalagi bagi anak kita yang sekolah, pulang jangan mampir ke tempat lain,” ujarnya.

Dia juga mengajak para jamaah mengucap syukur dengan dibukanya kembali pelaksanaan haji dan umrah pada awal tahun ini. Dia kembali mengingatkan semua pihak mematuhi prokes guna mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Umrah Akan Sangat Dibatasi karena Lonjakan Kasus Omicron

“Terlebih saat ini Covid-19 mempunyai varian baru bernama Omicron, penularannya saat ini tiga sampai lima kali lebih cepat dari varian sebelumnya,” tuturnya.

Baca juga: Umrah Kembali Dibuka, Wagub Jabar: Taati Prokes, Jangan Sampai Disetop Lagi

Ariza juga meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik, khusyuk, sehingga mendapatkan haji dan umrah yang mabrur. “Harapannya tidak hanya bisa melaksanakan haji dan umrah yang benar, tapi juga mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT, lebih bertakwa lagi, lebih baik lagi, dan lebih berkah lagi,” katanya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS