page hit counter
Wabup KSB, Beri Hadiah Komputer Full Set pada Peserta Lomba

Wabup KSB, Beri Hadiah Komputer Full Set pada Peserta Lomba

Wartamataram.com – Sumbawa Barat – Pengurus Masjid Agung Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat adakan kegiatan Pembukaan Lomba Tartil,Tahfidz Dan Da’i Cilik Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Se-Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 1442H/2021M, Selasa (27/4).

Dalam laporannya Ketua Panitia H.Abdul Malik S.Sos.,M.Si menyampaikan meski dalam kondisi pandemi covid-19 dan terus menjalani ibadah puasa adalah tantangan tersendiri bagi panitia dan peserta lomba ntuk dapat menyukseskan dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut.

“Meski dalam kondisi pandemi tak menyurutkan semangat anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan, bahkan dibanding tahun sebelumnya, ditahun 2021 ini yang ikut berpartisipasi jauh lebih banyak, total ada 267 peserta dari kategori Tartil 106 peserta,Tahfidz 82 Peserta dan yang terakhir kategori Da’i Cilik 82 peserta” jelas Abdul Malik

Senada dengan wakil Bupati Fud Syaifudin. ST dalam sambutannya juga menyampaikan, di tengah pandemi dan bulan Ramadhan mari terus berbuat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk mencetak generasi pecinta Al-Qur’an di KSB,kegiatan seperti ini harus kita dukung dan INSYAALLAH Covid-19 akan hilang berkat ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh anak-anak kita ini.”

Manusia yang paling baik adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain

Melalui momentum ini kami mengajak seluruh kepala dinas untuk menghisap harta kita mulai hari ini dengan cara berbagi ke para tartil, tahfidz dan da’i cilik mungkin dalam bentuk hadiah.

Wabup juga menegaskan pihaknya akan memberikan 1 set komputer lengkap bagi peserta yang mendapatkan juara umum satu, dua dan tiga dan pihaknya juga akan turun langsung untuk mengecek sekolah tersebut.

Dalam kesempatan terakhirnya Wabup berpesan kepada peserta juga bahwa menguji talenta dan mental tidak gampang, butuh keberanian dan tekad.

“Bersyukur jika kalian ikut lomba tingkat kabupaten, saya dulu pernah ikut lomba mengaji dan pidato tapi tingkat dusun, meski tingkat dusun, saya hari ini dapat membuktikan bahwa saya dapat menjadi pemimpin, ini bisa terwujud karena saya terus mengasah kemampuan saya, apa lagi anak-anakku semua yang sekarang mengikuti lomba adalah tingkat kabupaten,” kata dia.

Lanjut wabup saya harap anak-anakku dapat serius tidak berhenti disini, kalah menang adalah hal biasa dalam pertandingan yang terpenting adalah terus jaga semangat untuk terus berbuat kebaikan,” pungkasnya. ( RAWM )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS