page hit counter
Volume 100 Terjual 1Jt Kopi, Manga One Piece Catat Rekor Di Oricon

Volume 100 Terjual 1Jt Kopi, Manga One Piece Catat Rekor Di Oricon

Di bulan Agustus kemarin, sebuah iklan surat kabar untuk memperingati volume buku kompilasi ke-100 dari manga One Piece karya Eiichiro Oda muncul di Asahi Shimbun, Yomiuri Shimbun, dan Mainichi Shimbun dengan kata-kata, ‘Ceritanya sudah dalam tahap akhir.’  Volume buku kompilasi ke-100 manga ini telah diluncurkan di Jepang dan kini menempati tempat pertama di peringkat mingguan Oricon. 

Dilansir dari animenewsnetwork, Oricon melaporkan pada hari Jumat kemarin bahwa volume buku kompilasi ke-100 dari manga One Piece karya Eiichiro Oda telah terjual 1,173 juta kopi cetak dan menempati peringkat pertama di chart komik mingguan Oricon periode minggu 30 Agustus-5 September. Secara keseluruhan, 50 volume manga One Piece selalu berada diperingkat pertama sejak Oricon mulai memposting grafik komik mingguan pada Maret 2008, dan belum ada yang bisa menandinginya.

One Piece
One Piece

Volume One Piece pertama yang menempati peringkat pertama adalah volume ke-50, yang dirilis pada tanggal 16 Juni 2008. One Piece adalah seri dengan volume penjualan paling banyak, yang mana selalu menyentuh angka jutaan sejak 2008, di atas Attack on Titan yang berada di tempat kedua dengan 34 volume dan Naruto di tempat ketiga dengan 31 volume.

Oda sendiri mulai membuat serial manga One Piece di manga Weekly Shonen Jump Shueisha pada 19 Juli 1997. Manga ini berhasil memenangkan Japan Cartoonist Awards ke-41 pada tahun 2012, dan memcahkan Rekor Dunia Guinness pada tahun 2015 untuk kategori ‘salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis.’

Oda menerbitkan bab ke-1.000 dalam edisi gabungan ke-5/6 majalah Weekly Shonen Jump pada tanggal 4 Januari tahun ini, sementara adaptasi anime yang sedang berlangsung telah ditayangkan perdana sejak tahun 1999. Jika tidak ada penundaan, episode ke-1.000 akan debut pada tanngal 14 November mendatang.

We Are One! adalah mini-seri dari lima video drama pendek untuk memperingati volume manga One Piece ke-100 dan episode anime One Piece ke-1.000. Mini-seri ini tayang perdana pada tanggal 30 Agustus, dengan episode baru yang akan tayang secara streaming setiap harinya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS