page hit counter

Viral Warga Ramai-Ramai Senam di Jakbar, Instrukturnya Didenda Rp2 Juta

JAKARTA Viral video ramainya warga yang melakukan senam di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Peristiwa tersebut ternyata berlangsung pada Minggu 5 September 2021 pagi.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, pihaknya sudah memanggil sang instruktur senam bernama Pungki.

“Kami sudah memanggil Bu pungki dan Bu pungki sudah mengakui bahwa memang ada kejadian hari Minggu tanggal 5 September jam 5 sampai jam 8,” tutur Tamo saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:  Bocah 6 Tahun Korban Pesugihan Orangtua Jalani Operasi Mata

Tamo menyebut, sang instruktur juga pernah melakukan hal yang sama pada 2020 lalu dan sempat viral di media sosial. “Saya ingat dulu juga di September kasusnya sama, viralnya sama, pelakuknya juga sama bu pungki dari sanggar Bu pungki, pesertanya juga sama,” tutur Tamo.

Tamo menjelaskan, sang instruktur tak mengetahui mengenai aturan protokol kesehatan yang masih berlaku.

“Karena memang beliau memiliki persepsi sendiri bahwa seolah olah sudah bisa dan beliau tidak mengetahui bahwa yang bisa itu di fasilitas olahraga, bukan di jalanan. Kalau ini kan di jalanan,” ungkap Tamo.

Atas perbuatannya, sang Instruktur dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp2 juta. Pelaku juga, lanjut Tamo, sudah meminta maaf. “Dua juta dengan surat pernyataan ya kesanggupan dan sudah dibayarkan,” pungkasnya.

Diketahui, viralnya para warga ramai-ramai ikut senam itu diketahui melalui video yang dibagikan oleh akun Twitter @kurawa.

Baca Juga:  Viral Wanita Tewas Tertabrak Kereta Api Diduga Usai Selfie di Rel

Dalam video itu memerlihatkan ratusan orang yang mayoritas ibu-ibu itu mengikuti senam diiringi lantunan musik yang keras. Di mana senam itu dilakukan berbaris hingga menutup jalanan.

“Jakarta sudah “normal” pagi ini lokasi puri indah jakbar. Musiknya kenceng kaya saepul jameel lagi mau konser perdana 🙈,” tulis capion video.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS