page hit counter

Viral, Pria Berseragam Dishub di Bogor Lakukan Pungli di Leuwiliang


Warta Mataram – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria yang mengenakan pakaian Dinas Perhubungan (Dishub) viral di media sosial.

Pasalnya, pria yang mengenakan seragam pakaian Dishub itu melakukan pungutan liar (Pungli) kepada perusahaan di wilayah Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, kepolisian sektor Leuwiliang melakukan lidik pada Jumat 3 Desember 2021.

Oknum tersebut terlihat menggunakan seragam Dishub lengkap dengan atributnya, sedang meminta uang dari beberapa perusahaan.

Diduga, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut bukan merupakan petugas resmi. Melainkan gadungan yang memanfaatkan seragam Dishub.

Hal itu dikatakan oleh pihak UPT Dishub wilayah enpat Leuwiliang, Kabupaten Bogor, bahwa benar ada operasi tangkap tangan terhadap seorang petugas gadungan yang melakukan pungli.

“Memang benar satu orang petugas Dishub gadungan itu telah dilakukan penangkapan karena telah melakukan pungutan liar di beberapa perusahaan di wilayah Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Hingga kini kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Leuwiliang dan sedang dalam lidik,” ucap Kasubag UPT Dishub Leuwiliang, Deddy Safriadi.[suara]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS