page hit counter

Viral, Petugas Kesehatan Cium Pria Saat Tes Swab Covid-19

JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan petugas kesehatan yang tiba-tiba mencium seorang warga yang akan dites swab viral di media sosial, memicu reaksi dari warganet.

Dalam video yang beredar, awalnya terlihat seorang laki-laki dengna masker yang sudah diturunkan, bersiap-siap untuk dites swab. Kemungkinan karena sedikit khawatir atau takut, laki-laki tersebut menutup matanya.

BACA JUGA: Viral Pemuda Situbondo Menolak Penutupan Masjid, Nyatakan Siap Perang

Saat siap-siap untuk diambil sampel swab dari hidungnya, tiba-tiba saja petugas kesehatan di depannya menciumnya.

Tindakan petugas yang mengenakan seragam Pemprov DKI itu mengejutkan pria tersebut, yang langsung membuka mata dan mengumpat.

“B*bi. Puih, bercanda melulu ah,” kata laki-laki yang dicim tersebut terlihat kesal sementara orang-orang di sekeliling mereka tampak tertawa. Diduga, laki-laki yang dicium dan petugas yang mencium sudah saling kenal.

Video itu menjadi viral setelah diposting oleh beberapa akun di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Belum diketahui lokasi tes tersebut.

BACA JUGA: PPKM Darurat, Lurah di Depok Nekat Gelar Hajatan hingga Joget Bersama

Warganet memberikan reaksi beragam terkait video tersebut. Ada yang marah, menganggapnya sebagai pelecehan seksual, namun ada juga yang menganggapnya sebagai sebuah guyonan belaka.

Bagaimana pun, tindakan mencium seseorang saat melakukan tes swab merupakan pelanggaran protokol kesehatan, meski dilakukan dengan mengenakan masker. Tindakan petugas kesehatan tersebut berpotensi menularkan virus corona.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS