page hit counter
Ustaz Yahya Waloni sakit, istri ke Bareskrim: Semoga bisa diselesaikan dengan baik

Ustaz Yahya Waloni sakit, istri ke Bareskrim: Semoga bisa diselesaikan dengan baik

Istri Ustaz Yahya Waloni (kanan)

Keluarga meminta Mabes Polri menunda dulu penyidikan Ustaz Yahya Waloni. Biarlah penceramah agama itu fokus dengan kesehatan dulu, nunggu sehat dulu baru dilanjutkan penyidikannya. Istri Yahya Waloni curhat soal detik-detik penangkapan sampai sakitnya di suami.

Yahya Waloni dirawat di Rumah Sakit Polri beberapa jam usai usai ditahan Bareskrim. Kamis malam 27 Agustus 2021, Yahya Waloni dilarikan di rumah sakit, dan ternyata mengalami pembengkakan jantung.

Polri bagus layani Yahya Waloni

Kuasa hukum keluarga Yahya Waloni mengatakan Polri sangat baik dalam melayani dan merawat penceramah asal Manado tersebut. Keluarga pun meminta kepada Polri untuk bijak, menunggu kesehatan Yahya Waloni pulih normal baru kemudian melanjutkan penyidikan kasus dugaan penodaan agama.

Ustaz Yahya Waloni
Ustaz Yahya Waloni. Foto Youtube Ustaz Yahya Waloni Official

“Harapan keluarga kepada Polri, supaya jangan missed dengan pihak lain, Ustas Yahya Waloni kan sebelumnya sudah sakit, sakitnya jantung. Kebetulan penyidikan proses berjalan, dia sedang sakit. Jadi sebaiknya bantu dulu penyembuhan Ustad Yahya Waloni, baru lanjutkan penyidikannya,” ujar kuasa hukum keluarga Yahya Waloni dikutip dari Youtube MimbarTube, Senin 30 Agustus 2021.

Selain itu, seorang aktivis pendukung Yahya Waloni pun meminta penyidikan penceramah agama itu ditunda dulu lah, menunggu kesehatan Yahya makin membaik. Supaya penyidikan juga berjalan lancar.

“Penyidik Mabes Polri untuk bisa membantarkan dulu, mengingat dalam keadaan sakit, biar sembuh dulu. Terus penyidikan atau paling nggak ditunda sampai betul-betul Ustaz Yahya Waloni sehat seperti sedia kala dan bisa diperiksa,” kata salah seorang aktivis tersebut.

Harapan istri Yahya Waloni

Istri Yahya Waloni mengatakan fokus keluarga saat ini adalah kesehatan Yahya. Urusan penyidikan nanti dulu lah. Syukurnya, kesehatan penceramah itu makin membaik kabarnya.

“Saya fokus kesehatan ustaz. Alhamdulillah ada perubahan, sudah sakit jantung sebelumnya sudah sekitar 2 bulan. Sebelum dijemput juga sudah pernah dirawat di RS. Jadi ini baru keluar dari RS. Saya punya bukti rekam jantungnya,” kata sang istri.

Yahya Waloni saat ditangkap Bareskrim Polri. Foto: Ist
Yahya Waloni saat ditangkap Bareskrim Polri. Foto: Ist

Si istri tak banyak meminta Polri dalam kasus yang menjerat suaminya itu. Biarlah kesehatnnya pulih baru dilanjutkan.

“Keluarga minta semua pihak, biarlah ustaz, bapak berobat intensif dulu. Harapannya bisa diselesaikan dengan baik saja,” kata dia.

Istri mengungkapkan detik-detik Yahya dijemput pada Kamis pekan lalu. Begitu datang ke kediaman mereka, penyidik Bareskrim langsung meminta Yahya Waloni untuk ke Bareskrim untuk diperiksa dalam kasus dugaan penodaan agama.

Penyidik, nggak tanya soal yang lain selain kaitannya dengan kasus. Penyidik tak bertanya soal kondisi kesehatan si ustaz.

“Ustad langsung dibawa, kemudian (soal kabar sakit) ya komunikasi dengan mereka. Jadi mereka (Bareskrim Polri) kasih kabar setelah (ustaz) diperiksa, dan langsung ke RS Polri. Jadi diperiksa dulu di Mabes Polri,” kata si istri.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS