page hit counter
Update Nasional! 380 Orang Dikonfirmasi Positif Corona, NTB Bertambah 4 Orang

Update Nasional! 380 Orang Dikonfirmasi Positif Corona, NTB Bertambah 4 Orang

Berita Mataram – Berdasarkan Update dari laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat menyebutkan bahwa saat ini (16/04) 380 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19. Dari penambahan tersebut, maka hari ini (16/04) di Indonesia sebanyak 5.516 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 548 orang telah dinyatakan sembuh sedangkan 496 orang lainnya meninggal dunia.

Dari penambahan sebanyak 380 orang positif Covid-19 tersebut, Provinsi Nusa Tenggara kembali mengalami kenaikan yaitu sebanyak empat pasien dinyatakan positif Covid-19. Namun hingga berita ini diturunkan masih belum ada update detail dari pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTB mengenai inisial pasien, usia, jenis kelamin, asal wilayah dan juga penyebab terjangkit virus corona.

Hingga saat ini, di Provinsi NTB sendiri terdapat 45 pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona, dimana tujuh orang telah dinyatakan sembuh dan dua orang dinyatakan meninggal dunia. Dari 45 pasien positif Covid-19 tersebut, wilayah paling terdampak terhadap penularan Covid-19 ini adalah Kota Mataram.

Berdasarkan data dari pusat tersebut, DKI Jakarta masih berada di posisi teratas dalam jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 2.670 orang, kemudian selanjutnya Jawa Barat dengan jumlah 570 pasien terpapar virus corona dan yang ketiga adalah Jawa Timur dengan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 514 orang.

Tetangga terdekat Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni Provinsi Bali kembali mengalami kenaikan, kali ini sebanyak 113 orang terkontaminasi virus corona di Pulau Bali.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS