page hit counter
Unggahannya Saat Berenang Jadi Sorotan, Gubernur NTB Minta Maaf

Unggahannya Saat Berenang Jadi Sorotan, Gubernur NTB Minta Maaf

Berita Mataram – Peningkatan jumlah pasien positif terpapar virus corona khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi catatan tersendiri bagi banyak pihak. Hal tersebut membuat pihak yang berwenang semakin mengencangkan aturan mengenai penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Di tengah usaha dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan tersebut, Gubernur NTB mengunggah saat dirinya sedang berenang bersama dengan beberapa pejabat SKPD lainnya. Unggahan di akun sosial media pribadinya tersebut langsung menjadi viral bahkan dimuat di media nasional dan menjadi pembicaraan hangat. Hal tersebut karena Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB tidak mematuhi prokes saat berenang.

Dalam unggahannya terlihat Bang Zul sedang berenang bersama beberapa pejabat SKPD di NTB dengan jarak yang berdekatan dan tanpa menghiraukan prokes. Tidak hanya mengunggah foto tersebut, Bang Zul juga menuliskan caption berupa ajakan kepada masyarakat untuk menikmati wisata di kolam renang yang ada di Kabupaten Lombok Utara tersebut.

Dalam akun Facebook miliknya, Bang Zul menulis “Pukul 06.00 pagi, di Bayan, Lombok Utara. Sepagi ini, kami sudah menggigil bareng di Kolam Renang Mandala, Desa Bayan. Airnya sejuk dan jernih, di bawah rindang pohon-pohon di hutan adat bayan,” tulis beliau. “Mandi di sini dijamin tidak bikin kulit hitam. Karena dari sumber mata air, kolamnya tidak mengandung kaporit, dan suasananya teduh. Siapapun yang berkunjung ke sini bisa mendapatkan bonus menarik: menjelajahi hutan adat bayan seluas 10,3 hektar,” kata beliau juga.

Setelah viral dan menjadi sorotan banyak pihak, akhirnya Bang Zul menghapus unggahannya tersebut. Namun karena sudah terlanjur viral, akhirnya Bang Zul minta maaf karena telah melakukan aktivitas di luar batas, pada momen yang tidak tepat. Permintaan maaf tersebut diunggah melalui akun sosial media miliknya.

CATEGORIES
TAGS
Share This
Skip to toolbar