page hit counter

Unggah Pengerjaan Jaringan Utilitas, Anies : Menuju Wajah Baru Jakarta Bebas Kabel Semrawut

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah hasil kerjanya menata kesemrawutan kabel utilitas. Sedikitnya ada 68 titik kabel utilitas semrawut yang ditata saat ini.

“Menuju #WajahBaruJakarta yang bebas dari kabel semrawut,” tulis Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, dikutip pada Kamis (5/8/2021).

Memasuki Triwulan ketiga Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta terus melakukan progres Pelaksanaan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT)/Ducting di 5 wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta. Hingga saat ini pekerjaan di lima wilayah tersebut masih dalam tahap pekerjaan.

Pelaksanaan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu / Ducting di DKI Jakarta bertujuan memindahkan kabel udara kedalam tanah sekitar 1,5 meter, sehingga tingkat keamanan meningkat dan juga dapat memperpanjang umur kabel.

“Pembangunan SJUT juga menjadi pendukung dalam meningkatkan kualitas pedestrian yang ada di DKI Jakarta. Dengan tetap mengedepankan keselamatan penggunanya agar merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Adapun ke 68 titik kabel utilitas semrawut yang ditata yaitu 12 di Jakarta Barat; 24 ruas jalan di Jakarta Pusat; 22 ruas jalan di Jakarta Selatan dan 10 ruas jalan di Jakarta Timur.

Beragam komentar pujian disematkan untuk kerja Gubernur Anies untuk wajah batu Jakarta.

“Mantap pak.. keren..keren,” tulis @latelaz_united.

Baca Juga : Anies Cek Vaksinasi yang Digelar Rabithah Alawiyah

“Waah gak sabbar liat hasilnyaa, sehat selalu pak,” ungkap @dessyandrianipertiwi.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS