page hit counter
Tujuh Sanggar di NTB Ikuti Festival Musik Tradisi Remaja 2020

Tujuh Sanggar di NTB Ikuti Festival Musik Tradisi Remaja 2020

Berita Mataram – Event tahunan yang diadakan oleh Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Festival Musik Tradisi Remaja 2020 diikuti oleh tujuh group yang berasal dari berbagai sanggar di NTB. Dari tujuh sanggar tersebut, Pulau Sumbawa mengirimkan wakilnya yang berasal dari dua sanggar untuk ikut berpartisipasi dalam Festival kali ini.

Ketujuh sanggar yang dikonfirmasi ikut berkompetisi dalam event Taman Budaya NTB tersebut antara lain Sanggar Budaya Pelangi yang berasal dari Kota Mataram, Sanggar Genter Jagat Nyangget Selagalas yang juga berasal dari Kota Mataram, Sanggar Lonto Engal dari Pulau Sumbawa, Sanggar Seni Pesona Lombok, Sanggar Tabuh Gema Anjani Rembiga, Sanggar Seni Luser SMA Negeri 2 Sumbawa Besar dan Sanggar Longkoq Kecening SMA Negeri 1 Praya Timur.

Event bertemakan tradisi ini selain sebagai wadah untuk menampilkan kreatifitas khususnya para remaja NTB di bidang musik juga untuk menumbuhkan kecintaan para remaja terhadap musik tradisi NTB. “Event ini sebagai wahana pewarisan musik tradisi di masa yang akan datang, agar seni musik tradisi dapat hidup dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan dunia seni dan masyarakat pendukung,” kata Ni Wayan Sri Aritini, S.Sn, Kasi Pelestari Budaya Taman Budaya NTB.

Selain itu, Festival Musik Tradisi Remaja 2020 ini juga dapat dijadikan sebagai sarana hiburan yang edukatif serta bernilai kultural bagi masyarakat yang selama ini berkutat dengan isu kesehatan khususnya Covid-19. Event ini dapat dinikmati melalui Live Streaming melalui akun Social Media Taman Budaya NTB.

Menurut Kepala Taman Budaya NTB, Lalu Manan, Festival Musik Tradisi Remaja 2020 kali ini dapat memetakan perkembangan musik tradisi khususnya bagi para remaja yang ada di NTB. Para peserta juga dapat terpacu untuk menampilkan karya terbaik mereka dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah total berupa uang tunai sejumlah 27 Juta Rupiah. Selain itu para pemenang juga akan mendapatkan pembinaan dari para musisi yang ahli di bidangnya.

Event Festival Musik Tradisi 2020 sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2020 bertempat di Gedung Pertunjukan Taman Budaya NTB. Menurut pihak pelaksana, event tersebut tertutup untuk umum, namun masyarakat dapat ikut menyaksikan melalui Live Streaming.

CATEGORIES
TAGS
Share This