page hit counter
Toyota Innova meluncur duluan dari Avanza, tawarkan banyak fitur baru

Toyota Innova meluncur duluan dari Avanza, tawarkan banyak fitur baru

Toyota Innova baru

Rencana Toyota Avanza meluncur di pasar otomotif Indonesia, rupanya didahului dengan peluncuran produk MPV kelas medium yakni Toyota Innova. Mobil keluarga kelas menengah ini dipilih meluncur lebih dulu sebagai strategi melengkapi fitur di tengah persaingan yang cukup ketat.

Dari laporan resmi Toyota disebut, Innova Crysta yang diluncurkan mendapat penyegaran khususnya fitur-fitur canggih yang disematkan sebagai salah satu strategi bersaing di kendaraan MPV kelas medium.

Hal tersebut menjadi perhatian mengingat model Innova Crysta masih menjadi model yang belum dilengkapi beberapa fitur canggih. Langkah itulah membuat Toyota menyematkan fitur untuk bersaing dikelas medium MPV pasar India.

Toyota Innova baru
Toyota Innova baru Foto: Rushlane

Fitur Toyota Innova terbaru meluncur lebih dulu dari Avanza

Berbekal Fitur Toyota Innova Special Edition terbaru mendapatkan beberapa fitur tambahan yang selama ini belum ada pada Innova Crysta. Ini termasuk Multi Terrain Monitor (pada dasarnya Kamera 360 derajat), Heads-Up Display (HUD), Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS), Pengisi Daya Nirkabel, Pencahayaan Tepi Pintu, dan Air Ionizer.

Kamera 360 derajat akan memberikan pandangan mata burung tentang mobil, yang akan memudahkan parkir dan navigasi di ruang yang lebih sempit sementara TPMS akan membantu menjaga pemeriksaan konstan pada tingkat tekanan untuk semua ban.

Air Ionizer akan membantu menyediakan udara bersih dan segar bagi penumpang sementara HUD akan membantu memberikan informasi penting kepada pengemudi setinggi mata.

Fitur 360 Toyota Innova
Fitur 360 Toyota Innova Foto: Rushlane

Fitur standar lainnya yang akan terus ditawarkan termasuk unit infotainment layar sentuh (kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play), velg Diamond Cut Alloy, 7 SRS Air Bags, Hill Start Assist Control, Vehicle Stability Control, Cruise Control, Eco and Power.

Berbicara tentang tawaran tersebut, Mr. V. Wiseline Sigamani, Associate General Manager (AGM), Sales and Strategic Marketing, TKM mengutip Rushlane, mengatakan, “Innova telah menjadi pemimpin di segmen MPV sejak diluncurkan, menjadikannya salah satu produk andalan.

“Kami telah merencanakan kampanye untuk menghadirkan lebih dari 100 fitur luar biasa dari Innova Crysta yang mewakili teknologi, kemewahan, kenyamanan tak tertandingi, kemudahan yang dikombinasikan dengan Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan Toyota, menegaskan kembali posisi teratasnya di segmen ini. Merupakan upaya berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan produk kami sejalan dengan tren yang berkembang, kebutuhan mobilitas, dan preferensi pelanggan.” katanya

Fitur teknologi Innova
Fitur teknologi Innova Foto: Rushlane

Sektor pacu Toyota Innova Crysta

Dari sektor pacunya, jika mengacu pada model yang akan dipasarkan di India Toyota Innova Crysta akan tetap mengandalkan mesin berkapasitas 2,7 liter bensin dan 2,4 liter diesel.  Kedua mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 166 hp dengan torsi 245 Nm.

Sedangkan mesin dieselnya menghasilkan tenaga sebesar 150 Hp pada 360 Nm. Seluruh tenaga mesin akan disalurkan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan 6 percepatan optional.

Edisi khusus Innova ditawarkan dengan varian GX, baik bensin maupun diesel; manual serta AT.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS