page hit counter
Tokyo Hadirkan Aplikasi Tokyo Vaction, Berikan Penggunanya Diskon Eksklusif

Tokyo Hadirkan Aplikasi Tokyo Vaction, Berikan Penggunanya Diskon Eksklusif

Saat ini sudah lebih dari 70 persen penduduk Jepang telah divaksinasi secara penuh, berbagai penawaran khusus termasuk diskon perjalanan mulai bermunculan untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin. Pemerintah Metropolitan Tokyo bahkan telah meluncurkan sebuah aplikasi gratis baru yang dapat digunakan untuk menunjukkan bukti vaksinasi, bahkan penggunannya juga bisa mendadapatkan penawaran eksklusif.

Dikenal sebagai Aplikasi Tokyo Vaction, aplikasi ponsel cerdas ini menampilkan bukti resmi vaksinasi Covid-19 pengguna. Aplikasi ini tidak wajib dimiliki, tetapi jika mendaftar, penggunanya dapat menunjukkan status vaksinasi di toko dan restoran di Tokyo untuk mendapatkan diskon dan penawaran khusus lainnya.

Aplikasi Tokyo Vacation diluncurkan bulan ini dan sudah memiliki lebih dari 200.000 catatan vaksinasi yang terdaftar. Lalu, bagaimana cara mendaftar Aplikasi Tokyo Vaction?

Untuk mendaftar, terlebih dahulu kalian  harus menginstal aplikasi Line, dan tambahkan akun resmi Tokyo Vaction sebagai teman, setelah dikonfirmasi oleh akun Tokyo Vaction kalian dapat membuka aplikasi dari menu obrolan. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman login di mana kalian dapat menautkan akun Line, setelah masuk, pilih ‘daftarkan dokumen ID’ dan ikuti petunjuk untuk mengunggah foto ID serta catatan vaksinasi.

Setelah detail dikonfirmasi, kalian akan menerima pemberitahuan melalui Line. Untuk saat ini, pendaftaran di aplikasi semuanya dalam bahasa Jepang, tetapi kalian dapat mengikuti petunjuk langkah demi langkah yang terperinci ini (dalam bahasa Inggris) dengan foto-fotonya di sini.

Di mana saja kalian bisa menggunakan aplikasi ini?

Aplikasi Tokyo Vaction telah bermitra dengan lebih dari 140 bisnis (dan terus berkembang) di ibu kota, termasuk restoran dan toko, tempat kalian dapat menerima keuntungan eksklusif setelah menampilkan aplikasi tersebut. Dilansir dari TImeout, berikut ini adalah daftar tempat yang berpartisipasi dan ini adalah beberapa kesepakatan yang perlu diperhatikan.

teamLab Borderless: The En Tea House di dalam teamLab Borderless menawarkan diskon 10 persen untuk minuman saat menampilkan aplikasi.

Small Worlds Tokyo: Untuk pengunjung yang datang dua orang atau lebih, maka satu orang dapat menerima tiket masuk gratis.

Omotesando Hills: Mendapatkan diskon di restoran dan kafe di dalam gedung dan parkir gratis selama satu jam di hari kerja.

Roppongi Hills: Mendapatkan diskon dan minuman di restoran di kompleks tersebut, parkir gratis selama satu jam, dan diskon 10 persen di Museum Seni Mori dan pertokoan Tokyo City View.

Toranomon Hills: Diskon dan minuman di restoran dan kafe di komplek tersebut, ditambah satu jam parkir gratis.

LaForet Harajuku: Dapatkan diskon di berbagai restoran dan kafe dan parkir gratis selama satu jam pada hari kerja.

Aeon Cinemas: Isi ulang popcorn gratis setelah menampilkan aplikasi dan tiket film.

Bio C Bon: diskon 50 yen untuk setiap pembelian kopi yang dibawa pulang.

Pasar Toyosu: 2.000 orang pertama yang menampilkan aplikasi akan menerima kupon 300 yen untuk digunakan di toko dan restoran di Pasar Toyosu.

Daftar lengkap tempat yang berpartisipasi dapat ditemukan di sini (hanya dalam bahasa Jepang). Untuk informasi lebih lanjut, kalian juga bisa mengunjungi situs resmi Tokyo Vaction.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS