page hit counter

Tinjau Vaksinasi di Sawah Besar, Kapolda Metro Minta Warga Jangan Lupa Ajak Keluarga

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi meninjau vaksinasi presisi yang diselenggarakan di Kampung Tangguh Jaya, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam kedatangannya, Fadil disambut oleh Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom dan Influencer, dr. Tirta Mandira Hudhi. Maulana langsung mendampingi Fadil menyusuri tiap-tiap tahapan mulai dari pendaftaran, skrining dan penyuntikan serta observasi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 3 Kelompok Pemalsu PCR dan Vaksinasi Covid-19

Fadil juga sempat berdialog dengan salah satu warga penerima vaksin. Saat itu, Fadil menyarankan warganya untuk turut mengajak keluarganya mengikut vaksinasi presisi tersebut.

“Biar yang penting sehat ya bu, Suaminya udah vaksin belum?” tanya Fadil.

“Belum, sedang kerja,” jawab warga tersebut.

“Suruh ikut juga ya bu, keluarga dan warga lainnya” tegas Fadil

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan pembagian sembako kepada warga yang telah menerima vaksinasi. Tidak lupa Fadil juga memberikan sembako kepada keluarga yang melakukan isoman dengan penyerahan simbolis.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi TNI AU di Bandara Soetta, Anak 12-17 Tahun Bisa Ikut

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jakarta Pusat mengatakan kegiatan vaksinasi presisi dengan konsep jemput bola tersebut sangat efektif. Adapun hal ini terlihat dari masyarakat yang terus berdatangan di KTJ Sawah Besar tersebut.

“Kami mendatangi, dan ini akan terus bergerak, dan ternyata ini sangat efektif, untuk hari ini saja untuk gerai Sawah Besar sekitar 300 orang (tervaksin),” tegas Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam jumpa media, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan vaksinasi presisi merupakan kegiatan yang diusung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran Polda, Polres dan Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. Adapun hal tersebut guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang digaungkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS