page hit counter

Timnas Indonesia Keok Lawan Thailand, Iwan Bule Matikan Kolom Komentar IG


Warta MataramNama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule langsung jadi trending. Hal ini setelah Timnas Indonesia kalah di Leg Pertama babak final Piala AFF 2020 pada Rabu, 29 Desember 2021 malam.

Nama “Iwan Bule” sontak jadi trending di jagat twitter. Tak terhitung banyaknya suporter Timnas Indonesia yang meluapkan kekecewaannya kepada pensiunan jenderal polisi berbintang tiga ini.

Selama ini, Iwan Bule memang cukup aktif di media sosial. Begitu pula saat Timnas Indonesia meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya, Malaysia dan berlanjut melumat tuan rumah Singapura.

Saat itu, Iwan nampak semangat mengunggah motivasi semangat bagi anak asuh Shin Tae Yong itu. Pria 59 tahun ini mengunggah video yang merekam ia melakukan panggilan Video Call (VC) dengan beberapa pemain Timnas Indonesia.

Namun situasi berbalik ketika Tim Garuda ditekuk 0 – 4 atas Tim Gajah Putih.

Sayangnya, warganet tidak bisa menumpahkan kekecewaan itu langsung kepada akun Iwan Bule. Sebab, ia memilih untuk mematikan kolom komentar di akun instagramnya.

Nampaknya, sang jenderal sudah bisa membaca, betapa “buasnya” reaksi warga +62 jika di dunia maya. Terlebih bagi suporter Timnas Indonesia.

Kekesalan warganet negeri +62 ini bukannya tanpa alasan. Sebab, sejak sebelum hari pertandingan, banyak kalangan yang terkejut dengan niatan Iwan Bule untuk masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia. Sebab, hal itu jelas terlarang berdasarkan regulasi sepak bola internasional.

Regulasi FIFA –induk sepak bola dunia- sudah secara tegas menyatakan hanya pemain, pelatih dan tim offisial lainnya yang boleh masuk ke ruang ganti pemain. Adapun pimpinan induk organisasi sepak bola sebuah negara, tidak termasuk yang mendapat pengecualian.

Bullying pecinta sepak bola Indonesia kepada mantan Kapolda Metro Jaya ini kian bertambah setelah beredar flyer atau poster digital Timnas Indonesia menghadapi babak final. Tampak dalam flyer itu, foto Iwan Bule amat menonjol, jauh leboh besar ketimbang foto para pemain Timnas Indonesia sendiri.

Meski tidak bisa meluapkan uneg-unegnya di instagram, warganet Indonesia masih bisa melakukan bully kepada Iwan Bule lewat platform media sosial lain. Yakni Facebook dan Twitter.

“Gara-gara bapak mau masuk ke ruang ganti pemain, kita kalah. Besok masuk ke ruang ganti pemain Thailand aja pak,” sindir akun @JackTheRipper di twitter.

“Bapak sih kebanyakan VC, jadi kalah deh,” tulis akun @MafiaBolaSepak di twitter.

“Pak, jangam ganggu fokus pemain dunk, tuh kan kalah 0-4, bapak sih sibuk VC in mulu,” tulis akun Budi Darma yang menulisnya di kolom komentar akun Facebook resmi milik Iwan Bule.

Timnas Indonesia di atas kertas, masih punya kesempatan untuk membalik keadaan. Yakni dengan membalas kekalahan di Leg Kedua yang akan digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 malam. Semoga saja. [jatimnet]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS