page hit counter

Timbulkan Kerumunan, Lomba Balapan Burung Dara di Jagakarsa Dibubarkan Petugas

JAKARTA – Petugas gabungan membubarkan kegiatan balap burung dara di kawasan Jalan Sarpa, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/10/2021) ini. Kegiatan itu dibubarkan karena menimbulkan kerumunan warga.

Berdasarkan informasi yang disampaikan akun resmi Satpol PP DKI Jakarta, @satpolpp.dki disebutkan terjadi kegiatan balapan burung dara di kawasan Jalan Sarpa, RT 07/01, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dilaporkan masyarakat sekitar ke petugas.

Pasalnya, kegiatan itu menimbulkan kerumunan di lokasi, meski lokasi arena balap burung itu dilakukan di sebuah lahan kosong di sekitar rumah penduduk. Namun, warga khawatir dengan potensi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Menerima laporan itu, petugas menuju lokasi. Petugas tampak menindak dan membubarkan kegiatan balapan yang menimbulkan kerumunan tersebut.

Petugas juga tampak mengimbau warga yang mengikuti kegiatan balapan burung tersebut agar menghindari kerumunan menggunakan pengeras suara. Petugas juga mencopoti tiang dan tali arena balapan tersebut.

Baca Juga : Langgar Prokes, Pesta Adat Meninggal di Sumut Dibubarkan Polisi

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS