page hit counter
Tim Liga Inggris Ini Nyaris Degradasi Musim Silam, Tahun Ini Spesialis Gol Mepet-mepet Akhir

Tim Liga Inggris Ini Nyaris Degradasi Musim Silam, Tahun Ini Spesialis Gol Mepet-mepet Akhir

Perkenalkan sebuah tim Liga Inggris yang musim lalu nyaris terdegradasi, namun musim ini pernah menempati urutan keempat klasemen dan menjadi spesialis gol mepet-mepet akhir.

Brighton di bawah asuhan Graham Potter selamat dari degradasi pada musim 2020/21, menempati urutan 16 meski memiliki jarak cukup jauh (13 poin) dari tim urutan pertama zona merah itu, Fulham FC dengan 28 poin.

Musim ini tim berjuluk the Seagulls ini tampil mengejutkan dengan mereka bahkan sempat menempati ranking keempat klasemen Premier League pada setidaknya tiga pekan berbeda, pekan kedua, kelima dan kedelapan, sebelum perlahan merosot dan sempat menghuni posisi 13 sebelum kembali membaik. Kini Brighton menghuni ranking kedelapan, satu posisi dan tiga poin di bawah Manchester United yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Apa yang mencolok mata dari penampilan Brighton akhir-akhir ini adalah determinasi mereka. Pada empat kesempatan mereka tertinggal satu gol dan empat kali pula bangkit untuk mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan, dua bahkan memasuki masa injury time.

Satu dari empat kesempatan itu terjadi tadi malam saat mereka menjamu Crystal Palace. Graham Potter akan sangat menyesali kegagalan Pascal Gross yang gagal menyelesaikan penalti pada pertengahan babak pertama dan juga satu gol Neal Maupay dari jarak dekat dibatalkan wasit. Lihat fotonya di atas.

Pasukan Patrick Vieira itu berhasil unggul lebih dulu melalui gol pemain pinjaman Chelsea Conor Gallagher pada menit 69, namun ketika semua orang yakin the Eagles akan menang, determinasi klub menyelamatkan mereka dengan satu gol bunuh diri oleh Joachim Andersen terjadi selang tiga menit menjelang akhir.

Itu adalah kali keempat Brighton berhasil menyamakan skor imbang 1-1 dengan gol mepet-mepet akhir. Sebelum tadi malam, mereka bahkan melesakkan gol ke gawang Chelsea pada menit 91. Sebelumnya lagi bahkan pada menit 98! Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Chelsea 1-1 Brighton, gol balasan menit 91 oleh Danny Welbeck
  • Southampton 1-1 Brighton, gol balasan menit 98 oleh Neal Maupay
  • West Ham 1-1 Brighton, gol balasan menit 89 oleh Neal Maupay

Dengan demikian, sikap keras kepala, keyakinan untuk terus melakukan serangan sampai ke menit-menit akhir akan menjadi modal dari Graham Potter untuk membawa the Seagulls untuk bukan saja menghindari degradasi musim 2021/22 ini tetapi finish pada setengah teratas klasemen.

sumber: Tim Liga Inggris Ini Nyaris Degradasi Musim Silam, Tahun Ini Spesialis Gol Mepet-mepet AkhirBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS