page hit counter
Tim Kejutan Liga Champions Terus Mengamuk, Kalahkan Shakhtar Tadi Malam

Tim Kejutan Liga Champions Terus Mengamuk, Kalahkan Shakhtar Tadi Malam

Wartamataram.com – Tim kejutan asal negara termiskin di Eropa ini terus membuat kejutan dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0 pada laga perdananya di Liga Champions pada Kamis dinihari (16/9). Kedua assist datang dari Cristiano.

Sheriff Tiraspol menang dengan dua gol atas Shakhtar Donetsk pada laga pertama Grup D Liga Champions, Kamis. Padahal Shakhtar bukan tim sembarangan. Mereka adalah semifinalis Liga Europa tahun 2020 sebelum tim Ukraina dihentikan oleh Inter Milan.

Gol pertama dilesakkan oleh Adama Traore sebelum Momo Yansane menggandakan keunggulan pada babak kedua. Assist untuk dua gol itu disodorkan oleh Cristiano, seorang pemain Brasil berusia 28 tahun. Sementara Adama Traore di sini berbeda dengan pemain Spanyol jebolan Barcelona yang merumput di Wolves.

Sheriff Tiraspol merupakan tim kejutan setelah memulai petualangan mereka di kancah Eropa sejak dari babak kualifikasi pertama dan pada babak kualifikasi ketiga mengalahkan Red Star Belgrade, tim asal Serbia yang menduduki urutan 45 Eropa. Sementara tim berjuluk Zholto-chornyye atau “kuning-hitam” ini menduduki posisi 71 pada daftar koefisien UEFA.

Pada babak play-off, tim asal Moldova – sebuah negara pecahan Uni Soviet dan dikategorikan sebagai negara termiskin di Eropa ini – mengalahkan Dinamo Zagreb, tim asal Kroasia yang menduduki posisi 33 UEFA.

Kejutan belum berakhir dengan Sheriff Tiraspol kini menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk, sebuah tim asal Ukraina yang dikenal sebagai tim Brasil karena banyak merekrut pemain asal negeri Samba itu. Shakhtar menduduki ranking 18 Eropa tapi harus menerima kenyataan dibobol dua kali oleh pemain Sheriff.

Kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk ini akan membuat dua raksasa lain di Grup D, Real Madrid dan Inter, bersiaga penuh. Jangan sampai mereka menderita nasib yang sama seperti Shakhtar, terpeleset dengan dua gol.

sumber: Tim Kejutan Liga Champions Terus Mengamuk, Kalahkan Shakhtar Tadi MalamBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS