page hit counter

Tim Futsal NTB Kalah Tipis dari Tim Papua

MATARAM–Berbeda dengan saat melawan Tim Futsal Kepulauan Riau (Kepri) kemarin. Kali ini lawan Tim Futsal NTB rupanya jauh lebih tangguh. Karena harus berhadapan dengan Tim Papua, selaku tuan rumah PON. Hingga akhirnya harus kalah tipis dengan skor 2-3.

Memasuki babak pertama, nampak Tim Papua lebih ganas, ditambah lagi dengan semaraknya yel-yel supporter dari Tim Papua.

Sementara Tim NTB tetap tenang dalam memainkan laga keduanya saat meladeni tim tuan rumah di GOR Futsal SP 2 Mimika, Sabtu (25/9/2021).

Di samping bermain tenang dengan berbagai strategi yang ditunjukkan Tim NTB. Rupanya tekanan demi tekanan terus menghantam Tim NTB pada laga babak pertama. Hingga tiba kesempatan emas bagi tim tuan rumah, tepatnya pada menit ke-7 babak pertama, pemain Papua berhasil menjebol gawang M. Wildan selaku penjaga gawang Tim NTB.

Akibatnya, skor yang tadinya 0-0 berubah menjadi 1-0 setelah Wendy Brian Lindrey selaku pemain Papua berhasil menjebol gawang Tim NTB. Babak pertama masih berlangsung, kedua tim pun terus melakukan serangan. Hingga peluit babak pertama di bunyikan, skor tipis dari Tim Papua berhasil dipertahankan. “Sebenarnya tim kita sudah bagus permainannya. Hanya saja pemain kita sempat lalai, akibatnya kita pun harus kebobolan,” beber Pelatih Tim Futsal NTB Ahmad Fauzan Azim.

Memasuki babak kedua, Tim NTB nampak mengubah skema permainan. Selain meperketat pertahanan, gencatan serangan ke lini pertahanan Tim Papua terus dilakukan. Namun tetap saja, Tim Papua kelihatan makin mengganas. Hingga pada menit ke-29 babak kedua, kaki Wendy Brian Lindrey kembali menjebol gawang NTB. Akibatnya skor sementara 2-0.

Babak kedua masih berlangsung, kondisi permainan nampak makin seru dan memanas. Karena salah satu pemain NTB, Ardian Kaspari harus dikartu kuning setelah melakukan pelanggaran. Kendati demikian, semangat membalas tim lawan tetap tinggi. Hingga akhirnya saat memasuki menit ke-35, sosok M Wahyu Hidayat berhasil memanfaatkan peluang emas memperkecil kedudukan lawan.

Berkat sundulan yang diterima dari sepakan pojok, kepala M Wahyu Hidayat sukses menembus gawang Tim Papua. Akibatnya skor sementara berubah menjadi 2-1. Namun selang beberapa menit, tendangan keras Ardiansyah Runtuboy dari Tim Papua yang juga pemain senior Timnas Futsal itu kembali menambah skor untuk Papua menjadi 3-1.

Menjelang menit babak kedua akan berakhir, rupanya permainan kedua tim makin menggila. Serangan dari Tim Papua cukup mematikan, begitupun juga dengan Tim NTB yang makin membahayakan. Buktinya, pada menit akhir babak kedua tepatnya di menit ke-39, pemain NTB berhasil menggandakan skornya melalui sentuhan cantik sosok M Arya Abi Permana. Akibatnya skor sementara bertahan menjadi 3-2.

Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan, skor untuk Tim Papua tetap unggul. “Di babak kedua, tim kita mulai makin ganas, permainan tim juga makin rapi. Tapi mau gimana lagi, hasil ini pasti kita evaluasi,” ungkapnya.

Adapun untuk laga babak penyisihan Group A Tim Futsal PON XX Papua ini. Setelah sebelumnya tim NTB bertemu dengan Tim Kepri dan Tim Papua. Selanjutnya Tim NTB akan berhadapan dengan Tim Kalimantan Barat, pada Selasa 28 September mendatang. (rie)

The post Tim Futsal NTB Kalah Tipis dari Tim Papua appeared first on Portal Berita Harian Radar Lombok.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS