page hit counter

Tiga Peserta SKD CPNS Lotim Terkonfirmasi Positif Covid 19

SELONG-Sebanyak 154 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Lotim mengikuti rapid test antigen gratis di kantor BKPSDM Lotim, kemarin (7/9). “Hasilnya ada tiga peserta yang hasil swabnya positif,” kata Kepala BKPSDM Lotim Salmun Rahman pada Lombok Post.

Ia menerangkan, tiga orang yang dinyatakan positif langsung diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Salmun juga memastikan, tiga peserta ini tidak perlu khawatir karena mereka sudah disiapkan jadwal SKD susulan setelah jadwal SKD reguler berakhir.

Peserta yang semestinya mendapatkan rapid test antigen yang disediakan Pemkab Lotim sebanyak 200 orang. Namun yang hadir berjumlah 154 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 46 tidak hadir. “Kemungkinan mereka ini melakukan rapid test secara mandiri,” jelas Salmun.

Hal itu dipastikan karena salah satu syarat mengikuti SKD adalah menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 melalui hasl rapid test antigen. Tanpa itu, peserta tidak akan diberikan memasuki ruangan tes.

SKD sendiri telah disiapkan dengan matang oleh BKPSDM. Mulai dari ruangan, jaringan, sampai dengan listrik. Hal itu telah dipantau dari panitia panselnas yang nantinya akan berada di Lotim sampai berakhirnya SKD. “SKD mulai besok (hari ini) sampai dengan 26 September mendatang,” jelasnya.

Protokol kesehatan juga dipastikan sudah siap. Kata Salmun, pelaksanaan rapid test antigen juga akan dilaksanakan setiap hari. Sebanyak 200 peserta yang akan mengikuti SKD akan melakukan rapid test antigen sehari sebelum jadwal mereka.

“Untuk semuanya, insya Allah we are ready,” tambah Salmun menggunakan bahasa inggris. (tih/r5)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS