counter hit make

Tidak Ada Pemilik Mobil yang Digembok untuk Kedua Kalinya

Wartamataram – Pemberlakuan gembok ditempat bagi kendaraan roda empat yang parkir sembarangan tampak begitu efektif. Pasalnya hingga saat ini, kendaraan yang sudah pernah digembok oleh petugas Dishub Kota Mataram tidak pernah terkena lagi, itu berarti mereka sudah mengerti dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram M. Saleh menjelaskan pihaknya terus melakukan penertiban di jalan-jalan utama, terutama jalan yang masuk kawasan Kawasan Tertib Lalu Lintas. Tidak segan-segan mereka akan menggembok kendaraan roda empat yang kedapatan parkir sembarangan.

Pihak Dishub Kota Mataram juga telah bekerjasama dengan Epicentrum Mall terutama di jalan depan Mall tersebut, karena kerap kali macet. Pihak Mall telah menyetujui untuk mengintegrasikan CCTV yang mereka miliki dengan ACTS milik Dishub Kota Mataram.

Pelanggaran didominasi oleh pengendara dari luar daerah, seperti Lombok Tengah, Lombok Timur hingga luar Pulau Lombok. Mereka mengaku tidak mengetahui kebijakan ini.

Jalan-jalan yang rawan terhadap pelanggaran ini antara lain jalan Sriwijaya terutama di depan Epicentrum Mall, jalan Langko dan jalan Pejanggik.

Photo By: Sudir / Radar Lombok