page hit counter
Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 Dalam Enam Hari Terakhir di Kota Mataram

Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 Dalam Enam Hari Terakhir di Kota Mataram

Berita Mataram – Perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Mataram rupanya mulai menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Pasalnya, dalam enam hari terakhir, tidak ditemukan adanya penambahan pasien positif atau kasus baru Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mataram.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Swandiasa selaku anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa sejak tanggal 24 Oktober hingga 29 Oktober 2020 tidak ada penambahan kasus baru Covid-19, sehingga pihaknya tidak merilis kasus positif baru Covid-19 untuk Kota Mataram.

Swandiasa berharap kondisi seperti ini dapat terus bertahan. Ia berharap tidak ada penambahan kasus Covid-19 lagi di Kota Mataram. Atas dasar kondisi tersebut, kini Kota Mataram berstatus sebagai zona risiko ringan atau zona kuning dan belum memenuhi parameter untuk menjadi daerah zona hijau.

Terkait dengan status zona, menurut Swandiasa pemerintah memiliki parameter tersendiri. Menurutnya, parameter zona aman dapat dilihat dari jumlah penurunan kasus Covid-19 selama dua minggu setelah mencapai tingkat penularan tertinggi. Jumlah penurunan tersebut antara lain yaitu jumlah orang dalam pemantauan, penurunan jumlah pasien yang dirawat serta penurunan kasus kematian dalam dua minggu terakhir.

Hingga saat ini, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Kota Mataram sebanyak 1.239 orang. Dari jumlah tersebut 1.117 pasien telah dinyatakan sembuh, sedangkan 88 pasien meninggal dunia dan sebanyak 34 pasien masih menjalani perawatan.

Dalam kesempatan tersebut, Swandiasa mengajak peran serta masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Ia menyampaikan peran penting masyarakat dalam upaya menjadikan Kota Mataram sebagai zona hijau kembali. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

CATEGORIES
TAGS
Share This