page hit counter
TGH Mujib Ajak Warga Mataram Taat Protokol Kesehatan

TGH Mujib Ajak Warga Mataram Taat Protokol Kesehatan

MATARAM-Mataram saat ini masih menerapkan PPKM Level 4. Namun kondisi ini menurut Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman bukan berarti menghentikan semua aktivitas masyarakat.

“Ada penurunan mobilitas memang berdampak pada berkurangnya kasus positif. Tapi ini bukan penghentian,” terangnya pada Lombok Post.

Saat ini yang harus dipikirkan adalah bagaimana kegiatan tetap berjalan seperti semula sebelum ada PPKM. Dengan catatan masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Saya yakin kita bisa berdampingan (dengan pandemi). Kegiatan jalan tetapi ikhtiar menjaga diri supaya tidak terpapar harus tetap dijalankan. Itu harapan saya sebagai bagian dari pimpinan daerah,” ungkapnya.

Ia menyadari jika saat ini masyarakat banyak yang sudah jenuh dengan situasi pandemi yang tak kunjung berhenti. Entah kapan pandemi akan berhenti, namun ia mengajak masyarakat tak berputus asa.

“Masyarakat jangan pernah lelah, abai, dan bosan menerapkan protokol kesehatan. Semua ketentuan dari Allah SWT. Tetapi kita diminta berikhtiar,” paparnya.

Ia mengisahkan ketika seorang sahabat Rasulullah SAW datang bertamu ke rumah nabi. “Nabi bertanya ia datang dengan apa. Kemudian dijawab ia datang dengan unta dengan untanya ditaruh di luar. Kemudian nabi bertanya lagi apakah untanya sudah diikat atau belum,” tutur TGH Mujib.

Pemuda tersebut lantas diceritakan TGH Mujib menjawab berserah diri kepada Allah SWT. Terkait nasib untanya apakah akan hilang atau tidak. Maka Rasulullah mengingatkan jika ikhtiar harus didahulukan sebelum bertawakal.

“Nabi berkata ikat dulu untanya baru berserah diri. Sama dengan¬† proses ini, kita terapkan dulu Prokes, baru kita berserah diri pada Allah SWT. Mari kita berikhtiar baru kita tawakkal. Dan jangan lupa banyak-banyak berdoa pada Allah SWT supaya pandemi berlalu,” ajaknya.

TGH Mujib mengingatkan warga cepat tidaknya pandemi ini berlalu tergantung pada kedisiplinan masyarakat menerapkan Prokes dan mengikuti arahan pemerintah. (ton/r3)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS