page hit counter
Terungkap! Rocky akhirnya cerita awal mula dapatkan tanah di atas tebing itu

Terungkap! Rocky akhirnya cerita awal mula dapatkan tanah di atas tebing itu

Rocky Gerung di halaman rumah miliknya. Foto: Ist.

Belakangan nama pengamat politik Rocky Gerung santer dikabarkan bakal diusir oleh Sentul City dari kediamannya. Pangkalnya, Sentul City merasa tanah di atas tebing yang ditempati Rocky Gerung adalah miliknya.

Alhasil, ada 120 kepala keluarga yang kini ikut kena gusur bersama rencana hendak digusurnya kediaman Rocky. Terkait hal ini Rocky Gerung pun mengurai bagaimana asal muasal dia mendapatkan tanah tersebut.

Cerita ini sekaligus jawaban atas banyaknya pertanyaan wartawan kepada dirinya selama beberapa waktu belakangan. “Awalnya saya dapat somasi dari Sentul City. Dan itu sudah dijawab sebulan lalu oleh Haris Azhar. Sentul City menuduh saya dan mengancam agar saya meninggalkan rumah ini dalam kurun waktu 7 hari,” kata Rocky, di saluran Youtube-nya, dikutip Hops.id, Jumat 9 September 2021.

Awalnya, dia menganggap mungkin saja ini sebuah prank yang dialamatkan padanya. Sebab dia merasa, tak mungkin ini disampaikan padanya. Karena keyakinannya akan status tanah miliknya.

“Ini orang gila apa, saya tinggal di situ dari 2009. Tiba-tiba saya disebut datang menyerobot. Saya bikin pagar dan pagari tanah saya karena itu punya saya. Secara hukum sah saja, kecuali saya pagari tanah orang,” katanya.

Fadli Zon saat berkunjung ke rumah Rocky Gerung. Foto: Ist.
Fadli Zon saat berkunjung ke rumah Rocky Gerung. Foto: Ist.

Rocky Gerung anggap Sentul City kurang ajar

Rocky Gerung lantas menceritakan asal mula bagaimana dia mendapatkan tanah yang kini diklaim oleh Sentul City. Menurut dia, tanah itu dibeli pada 2009. Dahulu itu tanah garapan yang dimiliki oleh seorang yang telah tinggal di sana sejak 1960-an.

Usai dibeli, dia kemudian membuat hutan di tanah tersebut dengan beraneka ragam tanaman. Dahulu gundul, perlahan tanah gersang itu disulapnya menjadi indah menawan. Lengkap dengan rumah yang dibangun dan kini kerap dikunjungi aktivis, politisi kenamaan, BEM, sampai selebriti.

“Saya ada lengkap dokumennya, smapai kwitansi. Tapi yang aneh, mereka mengirimkan surat somasi yang disisipkan ke pagar. Sekarang semua diserahkan ke Haris Azhar (kuasa hukumny),” kata dia.

Bagi dia, cara Sentul City mengklaim tanah begitu kurang ajar. Bagaimana bisa perusahaan besar main klaim begitu saja tanah orang jika tidak bermain mata dengan BPN.

Rumah Rocky Gerung di Sentul. Foto: Ist.
Rumah Rocky Gerung di Sentul. Foto: Ist.

Kini dia pun mengaku para tetangganya sudah mulai kena gusur. Setidaknya ada perkampungan di dekat kediamannya yang diperkirakan ada ada 120 KK atau 500 orang akan kena dampak. Mereka disebut mau memonopoli tanah dengan cara arogan, mengerahkan preman untuk menakut-nakuti warga.

“Ini ajaib betul, harus nya dia yang buktikan kapan mulai menguasai. Sudah punya tanah gede masih juga mau rampas tanah orang,” katanya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS