page hit counter
Tersisa Dua Wilayah Masih Berstatus Zona Merah di NTB, Mana Saja?

Tersisa Dua Wilayah Masih Berstatus Zona Merah di NTB, Mana Saja?

Berita Mataram – Berdasarkan rilis terbaru tentang perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat menunjukkan bahwa tingkat penyebaran virus ini mulai menunjukkan tanda-tanda menurun. Tingkat pertumbuhan pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 mengalami penurunan dan pasien yang telah dinyatakan sembuh terus meningkat.

Hingga saat ini status Provinsi NTB makin membaik sebab dari dari total sebanyak 10 Kabupaten/Kota di NTB hanya tersisa dua wilayah yang masih dinyatakan berstatus zona merah yaitu Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Kedua wilayah tersebut masih berstatus zona merah sebab jumlah pasien yang masih dinyatakan positif dan sedang dirawat masih banyak dibanding wilayah lain.

Sementara itu, selain Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten/Kota lainnya yang ada di NTB berstatus sebagai zona kuning, zona orange bahkan ada yang zona hijau atau tidak ada pasien positif saat ini. Wilayah yang berstatus Zona Hijau saat ini yaitu Kota Bima dimana secara keseluruhan sebanyak empat orang positif terpapar Covid-19 dan semuanya telah dinyataka sembuh.

Beberapa wilayah berstatus sebagai Zona Kuning antara lain Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima sementara itu Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Sumbawa Barat berstatus zona orange. Hingga saat ini jumlah kasus corona di NTB sebanyak 1.142 orang dinyatakan positif Covid-19 dengan perincian sebanyak 311 orang masih berstatus positif dan dalam perawatan, 780 orang telah dinyatakan sembuh dan 51 orang meninggal dunia.

Baca Juga  Danrem 162/WB Paparkan Rekomendasi Penanganan Covid-19
CATEGORIES
TAGS
Share This