page hit counter
Terkesima Keindahan Destinasi Wisata Rarak Ronges, Mahasiswa Undova Siap Bantu Promosi

Terkesima Keindahan Destinasi Wisata Rarak Ronges, Mahasiswa Undova Siap Bantu Promosi

Warta Mataram – Sumbawa Barat – Mengunjungi Desa Rarak Ronges kecamatan Brang Rea, Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Cordova mendatangi sejumlah tempat wisata yang ada di desa Rarak Ronges. Sabtu ( 17/07 )

Pukul 09.00 Wita para Mahasiswa bertolak ke Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea , melintasi jalan berliku-liku menanjak, menghabiskan waktu perjalanan selama kurang lebih satu jam hingga tiba di desa Rarak Ronges.

Kegiatan kunjungan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan di desa Rarak Ronges tersebut merupakan agenda kuliah lapangan yang dilaksanakan oleh dosen pembimbing, Roy Marhandra.

Mahasiswa Undova sedang Berdiskusi

Setelah melakukan diskusi sejenak dirumah Iksan jayadi yang juga sebagai ketua Pokdarwis Rarak Ronges, rombongan Mahasiswa langsung menuju ke lokasi kebun kopi Datu Bayung sebuah kafe yang di desain dengan konsep alami, didalamnya terdapat Outlite yang memajang kopi khas Rarak Ronges.

Sejenak menikmati suasana kafe dengan menghadirkan konsep pegunungan alami, Mahasiswa kemudian melanjutkan perjalanan ke air terjun petung mampis.

Perjalanan menuju ke lokasi air terjun bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, dan sebagian perjalanan ditempuh dengan jalan kaki melewati sawah, sungai dan jalan yang menurun.

Tampak lintasan perjalanan telah ditata sedemikian rupa, sehingga jalan yang curam dapat dilewati dengan bantuan pegangan dan tangga yang terbuat dari kayu dan batu.

Dalam diskusi panjang bersama ketua Pokdarwis Rarak Ronges saudara iksan jayadi menyampaikan harapannya kepada para pemangku kebijakan agar destinasi rarak Ronges dapat diperhatikan.

“Saat ini memang diakui bahwa keberadaan beberapa destinasi wisata yang ada di Rarak Ronges belum mampu membangun geliat ekonomi di Desa, itu karena belum terbangunnya sistem yang mampu memback up aktifitas wisata di Rarak Ronges.” harap iksan

Dikatakan iksan bahwa saat ini POKDARWIS yang dipimpinnya memiliki semangat yang cukup besar dalam membangun pariwisata di desa Rarak Ronges.

“cuma mungkin kami masih butuh pembinaan dan pendampingan dari pemerintah, agar semangat yang dimiliki oleh pengurus pokdarwis dapat gayung bersambut dengan semangat Pemerintah dalam membangun wisata di kabupaten Sumbawa Barat”. ungkap Iksan

Sementara itu, ketua rombongan M.Aji Yuda Pratama menyampaikan kesannya yang mendalam tentang keberadaan destinasi Rarak Ronges.

Yudha panggilan akrabnya, bahwa Destinasi wisata Rarak Ronges menawarkan keindahan yang luar biasa dengan spot wisata yang alami dan mampu bersaing di tingkat nasional.

“Keberadaannya wisata ini bukan saja menawarkan keindahan, tetapi juga menawarkan tantangan. Dan ini cocok bagi para wisatawan yang gemar dengan tantangan”. Beber Yudha

Yudha juga menambahkan bahwa tugas utama yang perlu dilakukan sekarang adalah gencar melakukan promosi.

“Jika destinasi Rarak Ronges semakin sering di promosi maka semakin banyak orang yang akan datang. Berkaitan dengan hal tersebut, Kelompok mahasiswa ekonomi pembangunan Undova, akan melakukan promosi secara masive di media sosial dan media mainstream lainnya. Produk yang di promosi bisa berupa video maupun foto-foto yang menampilkan keindahan destinasi Desa Rarak Ronges” ungkap Yudha. (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS