page hit counter

Terapkan Konsep Syariah, Asosiasi Pedagang Pagutan Loteng Semakin Maju

PRAYA-Kiprah Asosiasi Pedagang Pagutan Bersyariah membuat Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah takjub. Asosiasi Pedagang dengan konsep syariah yang dilaunching tahun lalu itu dinilai telah menunjukkan perkembangan cukup baik dan maju.

“Dengan konsep syariah, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah dan baik ke depannya,” kata wagub saat memberikan sambutan pada acara ulang tahun Asosiasi Pedagang Pagutan Bersyariah bertajuk “Asosiasi Bersinergi, Asosiasi Berbagi” di Pustu Pagutan Batukliang, Lombok Tengah, Kamis (21/10/2021).

Wagub juga mengapresiasi dan bangga dengan rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan. Mulai dari memberikan santunan untuk anak yatim-piatu, santunan untuk para pelaku UMKM, donor darah, vaksinasi, hingga sosialisasi dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas sebagai rangkaian memperingati Hari ulang tahun Asosiasi Pedagang Pagutan Bersyariah pertama.

Ummi Rohmi menjelaskan, pemerintah telah memiliki banyak program pembinaan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Di antaranya perangkat daerah seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Dengan adanya pembinaan tersebut, pedagang kita memiliki daya saing dengan yang lainnya, tetap bisa jalan usahanya untuk tetap tumbuh dan berkembang. Semoga bapak ibu masyarakat di sini usahanya makin maju, tetap kompak dan aman,” pintanya.

Ketua Asosiasi Pedagang Pagutan Bersyariah Ahmad Jufri mengatakan, aosiasi ini merupakan wadah untuk semua pedagang Pagutan dengan konsep syariah yaitu murah Senyum, Salam dan Sapa. Kemudian ketika azan berkumandang transaksi berhenti, antara penjual dan pembeli untuk untuk saling meridhoi.

Alhamdulillah dengan konsep seperti itu yang kami jalankan, geliat perekonomian masyarakat di sini, khususnya di wilayah Desa Pagutan mulai terlihat dan maju,” katanya. (ewi/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS